Follow Us

Dere Resah Sama Kondisi Lingkungan Tertuang di Single Baru 'Rumah': Sudah Saatnya Peduli sih

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 11 Januari 2022 | 15:45
Dere
Press Photo

Dere

HAI-Online.com - Dere merilis single terbaru 'Rumah' untuk menegaskan keresahan dan kepeduliannya pada kondisi lingkungan di bumi.

Lahirnya lagu ini berawal dari cerita Dere kepada Tulus atas keresahannya tersebut, yang berujung kepada lirik ajaib milik Tulus untuk dinyanyikan oleh Dere.

Selain terlibat pada penulisan lirik, Dere dan Tulus juga terlibat langsung dalam aransemen musik pada lagu ini bersama dengan Topan Abimanyu.

Untuk ranah produksi, Dere juga mengajak Petra Sihombing sebagai produser kawakan dalam meramu arah dan benang merah pada lagu barunya ini.

Baca Juga: Terinspirasi dari Murungnya Lockdown, Spiritualized Rilis Single 'Crazy' untuk Materi Album Terbaru

Sejak awal kemunculannya sebagai penyanyi pendatang baru, Dere memang dikenal sebagai sosok yang menyajikan amatannya terhadap kondisi sekitar untuk dikaryakan menjadi sebuah lagu.

Untuk lagu 'Rumah', Dere sekaligus berusaha untuk meningkatkan kesiagaan pada publik untuk menjaga bumi yang dianalogikannya sebagai rumah.

Sama halnya dengan bertamu, sudah semestinya kita menjaga perilaku saat berada di sebuah rumah," ujar Dere mengenai lagu barunya.

Baca Juga: Sering Ada di Seragam Sekolah, Inilah Makna Logo Tut Wuri Handayani

"Nggak ada kata yang telat untuk mulai melindungi bumi dengan selalu menjaga dan mawas diri dengan tiap hal yang kita lakukan," tambahnya.

Isu lingkungan seperti ini merupakan hal yang dirasa wajib untuk Dere karena menurutnya, saat ini waktu yang tepat untuk mulai menjaga bumi sebagai tempat tinggal manusia.

Selain menelurkannya dalam bentuk lagu, Dere juga menuangkan bentuk keresahannya ini melalui coretan tulisan tangannya dalam bentuk surat di bawah ini:

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest