Follow Us

Dikenal Peduli Lingkungan, Ganjar Pranowo Undang Awkarin ke Kongres Sampah Jateng secara Khusus

Bayu Galih Permana - Jumat, 11 Oktober 2019 | 11:08
Potret Awkarin yang aktif menjaga kebersihan lingkungan.
INSTAGRAM/AWKARIN

Potret Awkarin yang aktif menjaga kebersihan lingkungan.

HAI-Online.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo baru-baru ini memberikan undangan secara khusus untuk salah satu influencer yang memang dikenal sebagai sosok peduli lingkungan, Awkarin dalam acara Kongres Sampah Jawa Tengah.

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya pada Kamis (10/10) kemarin, gubernur berusia 50 tahun ini mengajak Awkarin bergabung bersama pakar, komunitas, dan pelaku peduli sampah di acara yang akan diadakan dari 12 hingga 13 Oktober tersebut.

"Mbak Karin, kami di Jateng bikin kongres sampah besok 12-13 Okt. Dari pakar, komunitas, pelaku peduli sampah hadir semua. Gimana kalo njenengan (kamu) saya undang khusus," tulis Ganjar kepada Awkarin.

Hingga artikel ini diturunkan (11/10), cewek berusia 21 tahun tersebut belum memberi tanggapan terkait ajakan Ganjar Pranowo, meski begitu banyak sobat Twitter yang mendukung Awkarin hadir dalam acara tersebut, salah satunya Trax FM Semarang.

Baca Juga: Polisi Konfirmasi Wiranto Ditusuk Pakai Senjata ala Naruto

"Ikut dukung kolab mantap pak Ganjar Pranowo sama Awkarin. Moga2 kejadian hehe..," tulis akun Twitter Trax FM Semarang.

Sebelumnya, Awkarin sendiri dibanjir banyak pujian setelah mengkoordinasi aksi bersih-bersih sampah sisa dari unjuk rasa menolak UU KPK dan RKUHP bermasalah di depan gedung DPR beberapa waktu lalu.

Selain itu, cewek kelahiran Jakarta tersebut baru-baru ini juga membuat giveaway Macbook Pro senilai Rp 30 juta, sambil mengajak masyarakat Indonesia sadar serta peduli akan kebersihan lingkungan dengan cara membersihkan sampah yang ada.

Widih, keren nih. Kalau menurut kalian sendiri gimana, Awkarin wajib berangkat dan memenuhi undangan Pak Ganjar nggak nih sob? (*)

Source : Twitter

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest