Follow Us

Dere Gambarkan Peliknya Manusia lewat Video Musik 'Berisik'

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 04 Juli 2021 | 17:00
Dere
dok. Dere

Dere

HAI-ONLINE.COM - Penyanyi muda Dere menjadi salah satu fenomena di tengah pandemi yang berhasil menarik banyak perhatian dari talenta dan karya-karyanya.

Setelah merilis single debutnya, 'Kota' pada akhir tahun lalu, Dere kemudian kembali berkarya lewat kemampuannya merangkum dan menangkap fenomena yang hadir di depan matanya. Single 'Berisik' yang telah hadir pada bulan Mei lalu menjadi salah satu produknya.

Baca Juga: Dani Aditya Rilis Debut Single 'Relax', Jadi Rapper Difabel Pertama Indonesia

Diceritakan melalui rilis persnya, lagu ini lahir melalui perbincangan dengan teman, membahas tentang hiruk pikuknya manusia, tentang "berisiknya" kehidupan manusia yang terlalu sibuk untuk mencari sesuatu yang mereka sendiri juga nggak akan tahu, termasuk bagi diri Dere sendiri. Lagu ini bahkan tercipta melalui proses penulisan yang nggak lebih dari setengah jam.

Baca Juga: Queen Raup 100.000 Pound Per Hari dari Biopik 'Bohemian Rhapsody'

Untuk menggambarkan hal tersebut, video musik untuk single 'Berisik' telah dirilis minggu lalu (28/06). Video musik terbaru ini menjadi bentuk ajakan dari Dere untuk merefleksikan kehidupan manusia yang hidup nggak sendirian.

Manusia hidup bersama manusia lain, hewan, tumbuhan dan luasnya alam semesta. Di antara kesemuanya, manusia-lah yang begitu identik dengan keberisikan. Semua terpusat kepada kepentingan manusia yang membangun, mengganti, mengembangkan, namun juga sekaligus meruntuhkan.

Digarap bersama Davy Linggar dan Tulis, video musik 'Berisik' ini diharapkan dapat menjadi sebuah "tamparan" bagi kita umat manusia untuk tetap memperhatikan gerak dan tindak kita di alam ini. Simak video musik 'Berisik' di bawah:

Latar video musik ini dibuat dengan set di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung yang dinilai Dere menjadi cerminan bagaimana manusia dapat hidup berdampingan dan rukun dengan alamnya, tanpa harus saling merusak dan merugikan.

Baca Juga: Brave Girls Resmi Rilis Video Musik Bertema Retro, 'Pool Party'

Melalui single dan video musik terbarunya ini, Dere semakin melengkapi karya-karya terbaiknya yang dapat dirangkai menjadi sebuah diskografi baru bagi diriya, yang tentunya juga dapat memberikan varian baru di perpustakaan musik di Indonesia.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest