Follow Us

My Bloody Valentine Ngasih Kode Sesuatu Bakal Hadir Akhir Maret Nanti

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 30 Maret 2021 | 11:00
My Bloody Valentine
Wikimedia

My Bloody Valentine

HAI-ONLINE.COM - Salah satu kawakan dalam skena shoegaze internasional, My Bloody Valentine, membagikan teaser baru yang penuh dengan subliminal message.

Pesan yang dibagikan melalui akun Twitter band membuat membuat beberapa fan theory akhirnya bermunculan, yang memercayai kalo karya grup musik legendaris ini akan kembali ke layanan streaming digital

Baca Juga: Kenali Nih 5 Band Rock Yang Namanya Terinspirasi dari Lagu Band Lain.

Beberapa waktu belakangan, tiga album band Irlandia emang nggak tersedia di layanan pemutar musik digital hingga saat ini - 'Isn't Anything' (1988), 'Loveless' (1991) dan 'Mbv' (2013) - begitu pula dua mini-album mereka 'This Is Your Bloody Valentine' (1985) dan 'Ecstacy' (1987). Satu-satunya album mereka yang tersedia adalah rilisan terakhir yang dihadirkan di Apple Music.

Pada tanggal 29 Maret kemarin, grup ini memposting ke Twitter untuk memposting klip berwarna-warni berdurasi 15 detik yang menampilkan tanggal "31 03", menunjukkan sesuatu akan tiba pada hari Rabu ini. Video ini merupakan cuplikan dari lagu Mbv, 'Only Tomorrow'.

Dalam keterangannya, My Bloody Valentine mengarahkan para penggemar ke situs web mereka di mana kalian dapat mendaftar untuk informasi lebih lanjut melalui email.

Sejumlah fan theory yang berkembang di bagian komentar turut memberi andil komentar dan menyarankan kalo sebaiknya tiga rekaman pertama My Bloody Valentine segera didaratkan kembali di platform streaming, sementara yang lain penuh harap kalo rilisan terbaru mungkin saja akan segera terjadi.

Berkenaan dengan hal ini, patut diingat kalo tahun ini juga menandai ulang tahun ke-30 dari album 'Loveless' yang menjadi artefak bersejarah bagi My Bloody Valentine dan musik alternative rock secara keseluruhan.

Meskipun pengumuman ini bertumpu pada cuplikan lagu 'Only Tomorrow', yang berarti sebuah rilisan untuk merayakan ulang tahun album 'Loveless' bukanlah agenda terdekat mereka.

Tahun lalu, My Bloody Valentine juga baru bekerja sama dengan merek streetwear AS Supreme untuk rilisan pakaian terbaru mereka saat itu yang menampilkan artwork dari ‘Loveless’ yang ikonik.

Karya lain yang termasuk dalam kolaborasi tersebut adalah artwork yang diambil dari EP 1998 band 'Feed Me With Your Kiss', bersama dengan EP 1990 mereka 'Glider'.

Baca Juga: Kerangka Manusia di Situs Majapahit Bisa Ungkap Era Klasik Indonesia

“My Bloody Valentine telah mempengaruhi generasi dalam hal musik baik dari sisi musisi maupun penikmat musik. Band ini menciptakan alternatif baru dalam cara membuat musik yang bising, serta cara mendengarkan dan mendalaminya, ”komentar Supreme dalam sebuah pernyataan dikutip melalui NME.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest