Follow Us

Alt-J Terinpirasi Oleh Fenomena Kaya Mendadak dari Mata Uang Kripto di Single Baru 'Hard Drive Gold'

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 09 Januari 2022 | 19:35
Alt-J
Press Photo by George Muncey

Alt-J

HAI-Online.com - Alt-J merilis lagu terbaru berjudul 'Hard Drive Gold' yang menjadi single anyar dari album yang akan datang 'The Dream'.

Dibuka dengan luapan energi yang lugas dan menghentak, 'Hard Drive Gold' terinspirasi oleh fenomena kaya mendadak yang dihasilkan dari jual beli mata uang kripto saat ini.

Rilis pada 6 Januari lalu, lagu 'Hard Drive Gold' juga menjadi ajang debut bagi vokalis Joe Newman untuk menggarap sendiri video klipnya sebagai sutradara.

Turut mengerjakan bersama kekasih hatinya, Darcy Wallace, vokalis Joe Newman pun berujar, "Saat aku tumbuh dewasa aku sangat menikmati dunia sinema. Video-video klip kami adalah medium yang tepat untuk menceritakan berbagai kisah yang kami alami," terangnya.

Baca Juga: Siap-siap, Koleksi NFT Kabarnya Wajib Dicatat di SPT Tahunan Lho

Oleh karena itu, Joe dan sang kekasih memilih untuk nggak menampilkan para personel Alt-J dalam video klip ini dan berfokus inti cerita tersirat yang berbicara tentang kesuksesan yang nggak terkira.

Bagian chorus "Don’t be afraid to make money, boy" yang intens dan konstan pada sepanjang lagu adalah pesan utama yang digaungkan pada lagu ini, untuk peringatan dini pada sebuah selebrasi.

Baca Juga: Suka di Kamar dan 5 Kebiasan Kecil Ini Malah Bikin Perut Cepet Buncit

“Lagu ‘Hard Drive Gold’ adalah lagu yang cukup nyeleneh dan kami menulisnya di tengah puncak tren mata uang kripto," jelas pemain kibor Gus Unger-Hamilton.

"Menceritakan tentang fantasi anak kecil yang kaya mendadak hanya dalam waktu singkat, lagu ini dapat ditafsirkan secara bebas sesuai dengan relevansi pendengar," lanjutnya.

Bersamaan dengan dirilisnya single 'Hard Drive Gold', Alt-J juga resmi umumkan tur dunia mereka yang akan digelar pada sepanjang 2022.

Baca Juga: Jadi Perwakilan Indonesia di MTV ASIA AID 2005, Slank Sempet Salah Bawain Lagu

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest