Follow Us

Profesi Kekinian yang Kerjanya Makan Terus, Berapa Gaji Seorang Moekbang?

Bagas Rahadian - Selasa, 04 Januari 2022 | 13:00
Ari dan Iwan Mukbang di TPA sampah Antang, Makassar.
YouTube / TerasKostTV

Ari dan Iwan Mukbang di TPA sampah Antang, Makassar.

HAI-Online.com - Kalo suka kuliner dan ngimpi makan tapi dibayar, mungkin jaman dulu lo harus jadi presenter televisi dulu buat bisa melakukannya. Tapi, sekarang lo bisa menjajal profesi bernama moekbang.

Berawal dari tren di Korea Selatan, moekbang menjadi pekerjaan impian bagi setiap pecinta kuliner dari negara manapun.

Emang gimana sih sejarah profesi moekbang ini? Dan apakah bener gajinya selangit?

Ambil contoh, di tahun 2018 lalu, Park Seo Yeon atau akrab disapa Diva adalah salah satu moekbang ternama di Korea Selatan sana.

Baca Juga: Kontra Sekolah Tatap Muka 100 Persen: Pelajar Berisiko Terpapar Varian Omicron

Sebagai seorang moekbang, Diva hanya sekedar memasak makanan yang bakalan ia makan, dan kemudian memakannya sambil ngomongin topik-topik hangat di depan komputer.

Sehingga, orang-orang yang ngeliat aktivitasnya di dunia maya ini jadi ikutan ngerasa bahwa mereka sedang makan sambil ngobrol bersama dengan seorang teman. Sederhana banget kan?

Tren moekbang sendiri pertama kali muncul karena dilatarbelakangi oleh kondisi banyaknya warga Korea Selatan yang tinggal sendiri, dan sering ngerasa kesepian terutama saat waktu makan tiba. Hasil sensus di Korea nunjukin kalo terdapat 33 persen warganya yang tinggal dan hidup sendiri.

Yang tadinya cuma tren, kini Moekbang akhirnya jadi salah satu profesi bagi sebagian orang. Bahkan, Diva yang awalnya hanya jadiin moekbang salah satu pekerjaan paruh waktu, kini justru menjadikannya sebagai profesi utama, dan meninggalkan pekerjaan sebelumnya.

Baca Juga: Waduh Ngeri! Pria Ini Mukbang Kepala Sapi Utuh Bikin Nggak Nafsu Makan

Emangnya, berapa sih penghasilan seorang moekbang?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular