Follow Us

Ikut SNMPTN 2022? Ketahui Nih Kriteria Siswa Dinyatakan Eligible

Ferry Budi Saputra - Selasa, 04 Januari 2022 | 10:55
SNMPTN

SNMPTN

HAI-Online.com - Buat kalian yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi saat ini tentu bisa mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022.

Seperti diketahui Lembaga Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sudah mengumumkan secara resmi mekanisme pelaksanaan SNMPTN 2022. Salah satu syaratnya, siswa harus dinyatakan eligible atau memenuhi syarat.

Baca Juga: Pemerintah Irlandia Buka Beasiswa Jenjang S1-S3 2022, Dapat Biaya Kuliah Penuh

Nah, buat kalian yang penasaran sama status eligible ini beserta kriterianya, langsung aja simak informasi berikut ini, dilansir dari laman LTMPT.

1. Siswa SMA/MA/SMK kelas terakhir (kelas 12) pada tahun 2022 yang memiliki prestasi unggul. 2. Memiliki prestasi akademik dan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh masing-masing Perguruan Tinggi Negeri (PTN). 3. Memiliki NISN dan terdaftar di PDSS 4. Memiliki nilai rapor semester 1 hingga 5 yang telah diisikan di PDSS

Perlu diketahui bahwa peserta SNMPTN 2022 yang memilih program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio.

Baca Juga: Pengen Ningkatin Peluang Lolos SNMPTN 2022? Catet 8 Hal Penting Ini!

Selain itu, ada beberapa mata pelajaran yang dipertimbangkan dalam SNMPTN 2022. Dalam hal ini, pemeringkatan siswa dilakukan oleh sekolah. Berikut ini mata pelajaran yang diperhitungkan.

1. Jurusan IPA: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kimia, Fisika, dan Biologi. 2. Jurusan IPS: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sosiologi, Ekonomi, dan Geografi. 3. Jurusan Bahasa: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sastra Indonesia, Antropologi, dan salah satu Bahasa Asing. 4. SMK: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Kompetensi Keahlian.

Nah, itu tadi kriteria siswa yang dinyatakan eligible. Jadi, jangan lupa persiapkan diri kalian sebaik mungkin untuk SNMPTN 2022 ya. (*)

Baca Juga: 10 Kampus Terbaik se-Indonesia versi QS WUR, Webometrics dan UniRank

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pejuang SNMPTN 2022, Ini Lho Kriteria Siswa Dinyatakan Eligible"

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest