Follow Us

Curhat Bareng Mark Hoppus, Ezra Koenig Mantapkan Vampire Weekend Segera Rilis Album Baru

Mohammad Farras Fauzi - Senin, 03 Januari 2022 | 18:56
Ezra Koenig bersama bandnya, Vampire Weekend
Wikimedia

Ezra Koenig bersama bandnya, Vampire Weekend

HAI-Online.com - Frontman Vampire Weekend, Ezra Koenig beberkan rencana album terbaru dari band-nya yang udah mantap dan siap rilis.

Kabar ini diumumkannya saat doi curhat bareng dengan Mark Hoppus untuk acara di Apple Music bertajuk, After School Radio.

Dalam pembicaraan tersebut, Ezra bercerita kalo dia udah cukup yakin dengan materi terbaru dari Vampire Weekend saat ini untuk segera merilis album setelah terakhir kali melakukannya pada 2019 silam lewat 'Father Of The Bride'.

Secara udah tiga tahunan nggak rilis, Ezra pun makin bersemangat untuk menyelesaikan album yang cukup tertunda dari jadwal semestinya ini.

Baca Juga: 5 Versi Surf Rock untuk Lagu Black Metal Klasik, Cocok Buat Mantai Tanpa Mengurangi Kadar Kegelapanmu

"Ini gila karena ternyata udah tiga tahun (sejak terakhir kari rilis album). Satu tahun setengah terakhir nggak kehitung karena COVID-19 sih, tapi tetep aja, kami udah makin mantap untuk rilis materi baru segera," papar Ezra Koenig antusias pada Mark Hoppus.

"Kami udah bikin beberapa materi baru yang udah direkam di Inggris, saat ini kami udah balik lagi ke LA, melengkapi semua kerjaan bersama tim, dan terkadang memang gue banyak ragu-ragu di beberapa hal," lengkap Koenig.

Sebagai konteks, Ezra Koenig bersama Vampire Weekend emang kerap untuk mengeksplorasi banyak elemen suara eklektik yang memperkaya katalog musik dari grup ini.

Baca Juga: Eksplorasi Sisi Musikalitas, Vampire Weekend Rilis Remix EP '40:42'

"Kadang gue terlalu banyak mikir seberapa dekat kita dengan rampungnya album ini, tapi kali ini, kami udah punya album dengan lagu-lagu yang sangat layak," paparnya tegas.

"Ya kita semua tahu, kami bisa aja menggubah lagu seasyik mungkin; mengganti aransemen, lirik, dan semua bagiannya. Untuk bahagian tersebut, tenang aja, kami udah sangat mendekatinya. Gue nggak bisa pastiin kapan materi ini rampung, tapi kami semangat banget dengan materi baru ini," pungkasnya.

Sebelum ini, Vampire Weekend telah merilis album penuh 'Father Of The Bride' pada 2019 dan berhasil menyabet Grammy Awards untuk Album Alternatif Terbaik yang kedua kalinya.

Mau tahu seberapa antusias Vampire Weekend menuju album terbarunya? Dengerin curhatan Ezra Koenig bareng Mark Hoppus di sini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest