Follow Us

5 Versi Surf Rock untuk Lagu Black Metal Klasik, Cocok Buat Mantai Tanpa Mengurangi Kadar Kegelapanmu

Mohammad Farras Fauzi - Senin, 03 Januari 2022 | 16:54
Ilustrasi peselancar asal Nordik di California pada tahun 1965
Flickr Commons Licenses by Bill Aplin

Ilustrasi peselancar asal Nordik di California pada tahun 1965

HAI-Online.com - Momen awal tahun seperti ini menjadi saat yang tepat untuk menikmati musik black metal yang dingin, gelap, dan mencekam, sesuai dengan imajinari Eropa Utara dan mitologi Nordik yang kerap disematkan pada musik tersebut.

Tapi buat kita-kita yang berada di negara tropis kayak Indonesia, rasanya nggak selalu relevan untuk bisa menikmati black metal dengan cuaca saat musim dingin bersalju yang emang nggak mungkin kita alami di sini.

Sedingin-dinginnya Dieng ataupun kota Mulia di Puncak Jaya, tetep sih kita bakalan susah untuk relate sama karya-karya klasik milik Mayhem, Darkthrone, dan kroni-kroni tradisional black metal à la Eropa Utara lainnya.

Nah lantas gimana dong kalo kita masih demen black metal tapi masih mau relevan dengan iklim tropis yang kita selalu banggakan? Ini dia rentetan alternatifnya yang berhasil kami temukan berkat artikel menarik yang telah dibuat oleh Loudwire sebelumnya.

Baca Juga: Bimbim Ungkap Makna lagu Slank Dance, Ternyata Ada Kaitannya Sama Demokrasi

Deretan kanal YouTube anonimus ini menawarkan sebuah jalan tengah buat lo semua yang masih pengen chill di pantai tropis tanpa meninggalkan status kalateman-mu, black metal disulap jadi surf rock!

Lewat rentetan hasil rendisi lagu black metal klasik di bawah ini, lo akan menemukan jati diri lo yang sepenuhnya untuk menikmati sisi kegelapanmu di tengah terpaan matahari tropis yang kita rangkul sepanjang tahun di Indonesia, simak daftar lengkapnya di bawah!

Baca Juga: Dave Mustaine Bocorkan Cuplikan Single Terbaru Megadeth 'Life in Hell': Kalian Beruntung!

The Mayhems - Surfin' Moon

Versi rendisi sekaligus parodi untuk lagu ikonik milik Mayhem, 'Freezin Moon'. Alih-alih menyajikan dinginnya tengah malam bulan purnama, lagu milik "The Mayhems" ini memberikan sebuah kehangatan hakiki yang memberikan energi buatmu.

Tanpa mengurangi kadar kegelapan yang makin membuat lagu ini jadi keren, segera ambil papan selancarmu dan putar lagu ini berulang kali di pantai selancar yang jadi favoritmu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest