Follow Us

'Dave Mustaine Nggak Pake Teori Musik, Tapi Lagu Megadeth Tetep Keren Tuh'

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 02 Januari 2022 | 15:05
Dave Mustaine
Instagram/davemustaine

Dave Mustaine

HAI-Online.com - Banyak fans yang bertanya-tanya apa yang dipelajari oleh Dave Mustaine sampai doi bisa bikin banyak lagu keren Megadeth. Teori musik? jawabannya adalah sama sekali nggak.

Hal ini diungkapkan oleh kompatriot Mustaine, Kiko Loureiro yang juga merupakan gitaris Megadeth saat ini melalui unggahan terbaru di kanal YouTubenya.

Loureiro menegaskan "boro-boro Mustaine menggunakan teori musik untuk bikin komposisi Megadeth; hal serandom apa pun juga bisa menjadi inspirasinya," jelasnya.

"Dia nggak perlu pake teori musik apa pun, kalian harus memahami kalo setiap orang pasti memiliki perbedaan. Pencipta lagu hebat seperti dia bisa memainkan sesuatu hanya melalui gunung, laut, neraka, dan bahkan peperangan," tambah Loureiro.

Bahkan menurut Loureiro, kemampuan Mustaine dalam menerjemahkan inspirasinya ini sangat aneh sekaligus mengagumkan, tanpa membutuhkan teori.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Alesso, Katy Perry Rilis Lagu Baru 'When I'm Gone'

"Mustaine dapat menerjemahkan riff gitar sebagai suara machine gun atau riff yang diibaratkan seperti letusan bom, untuk membuat komposisi lagu di Megadeth," papar Loureiro mengenai pembuatan bagan lagu di Megadeth oleh Dave Mustaine.

"Banyak di antara orang-orang yang perlu teori untuk ini - bagaimana mereka mendefinisakan nama teori tersebut dan membuatnya menjadi sedikit terorganisir supaya terdengar masuk akal," tutur Loureiro menambahkan.

"Saya sendiri pun juga menyukai teori, sama seperti orang lain yang sangat terwakilkan dengan teori tertentu. Tapi untuk Mustaine, dia nggak perlu teori apa pun, karena semua adalah tentang imajinasi," pungkasnya.

Berkenaan dengan hal ini, Loureiro juga menyatakan kekagumannya pada seorang Dave Mustaine yang memberikannya ilmu dan pengaruh yang sangat besar buat dirinya.

"Saya benar-benar menyaksikan dia berjuang untuk menjadi individu yang kuat, perfeksionis, dan membantu orang lain untuk bersikap sempurna dan sebaik mungkin," tuturnya.

Tonton nih penjelasan lengkap dari seorang Kiko Loureiro untuk keajaiban seorang Dave Mustiaine dalam bikin lagu-lagu keren di Megadeth melalui video di bawah:

Baca Juga: Pacaran Sehat bagi Remaja, Menurut Ahli: Tahu Batasan Cinta dan Seks tapi Bisa Merasakan Enaknya Berduaan

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest