Follow Us

'Yang Bikin Musik Metallica Jadi Berkarakter Tuh Dave Mustaine'

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 16 Desember 2021 | 13:20
Dave Mustaine
Instagram/davemustaine

Dave Mustaine

HAI-Online.com - Semua orang tahu kalo Dave Mustaine hanya memiliki waktu yang sangat sebentar bareng Metallica sebelum akhirnya ngebentuk Megadeth.

Tapi meski sebentar banget, "Gaya bermain gitar dari Mustaine kala itu adalah sesuatu yang membuat musik Metallica jadi terbentuk dan berkarakter," ujar gitaris Slayer Kerry King kepada Metal Hammer.

Kesan ini sudah membekas di benak Kerry King dalam waktu yang cukup lama sejak doi nonton Metallica pertama kali di Woodstock Theathre di Anaheim, saat Mustaine masih menjadi bagian dari Metallica.

"Gue suka banget. Speed metal ataupun thrash metal - yang saat itu belum ada yang menyebut istilah ini adalah gaya Metallica bermain saat itu," tutur Kerry King melanjutkan.

Baca Juga: Restoran Dessert Hong Tang Bakal Bangun dan Buka Gerai Baru di Pusat Perbelanjaan Besar

"Saat itu gue lagi demen banget sama Venom dan apa yang dilakukan oleh Metallica semakin menambah referensi," tambahnya.

"Bahkan gue bisa bilang kalo Venom, Judas Priest, dan Metallica adalah yang membuat Slayer jadi seperti Slayer," lengkapnya.

Gitaris Slayer, Kerry King
Wikimedia

Gitaris Slayer, Kerry King

Setelah itu, King kemudian membentuk Slayer bareng dengan Jeff Hanneman pada 1981. Beberapa tahun kemudian, King bahkan juga sempat membantu Megadeth untuk mengisi departemen gitar bareng Mustaine.

Pengalaman itu pun semakin membuat seorang Kerry King yakin kalo Dave Mustaine adalah orang yang paling berjasa pada pembentukan musik Metallica hingga bisa menjadi sekarang.

Baca Juga: Keanu Reeves Kepengen Berperan Sebagai John Constantine Lagi

Menurut King, kesuksesan Metallica membawa metal ke ranah yang lebih umum adalah gaya melodic atau melodius pada setiap lagunya.

"Kesan ini lah yang membuat lagu Metallica menjadi jauh lebih mudah dicerna dibandingkan materi-materi dari Slayer," klaim Kerry King.

Gimana fren? Setuju nggak nih sama pendapat Kerry King kalo Dave Mustaine adalah orang yang ngebentuk musik Metallica jadi se-berkarakter itu?

Baca Juga: Napalm Death Rilis Lagu 'Narcissus' yang Cadas, Ngomongin Tentang Hilangnya Rasa Kemanusiaan!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest