Follow Us

Dave Mustaine: David Ellefson Nggak Terlibat di Album Baru Megadeth

Mohammad Farras Fauzi - Senin, 21 Juni 2021 | 15:00
Dave Mustaine
Instagram/davemustaine

Dave Mustaine

HAI-ONLINE.COM - Pentolan Megadeth, Dave Mustaine telah mengkonfirmasi bahwa mantan bassisnya David Ellefson tidak akan dilibatkan dalam album baru dari band ini.

David Ellefson sendiri telah dikeluarkan dari Megadeth bulan lalu setelah muncul tuduhan "grooming" (modus pelecehan seksual terhadap anak bawah umur) yang ditujukan pada bassis tersebut.

Baca Juga: Megadeth Pecat Bassist David Ellefson Usai Muncul Skandal Video

Tuduhan muncul setelah beberapa tangkapan layar eksplisit dan video, yang Ellefson katakan dalam pernyataan selanjutnya adalah "beberapa percakapan dan interaksi pribadi dan pribadi," bocor di media sosial, dengan beberapa menuduh mereka bersama seorang gadis di bawah umur.

Dalam sebuah wawancara baru di acara radionya sendiri di Gimme Radio, Mustaine menegaskan bahwa nggak akan ada trek bass rekaman Ellefson yang dimasukkan ke rekaman baru band.

“Saya hanya ingin berterima kasih atas semua kata-kata dan dukungan yang baik saat kami bersiap untuk tur berikutnya dan terus mencari pemain bass baru,” kata Mustaine kepada penggemar di siaran itu. “Kami membuat kemajuan."

“Album baru sedang diselesaikan, dan kami akan meminta seseorang datang dalam beberapa minggu untuk menggantikan trek bass yang kami miliki. Yang seharusnya relatif cepat karena orang yang kita ajak bicara adalah pemain bass yang luar biasa."

"Dan mudah-mudahan ini akan menjadi hal yang berkelanjutan setelah rekaman. Atau kami akan menemukan seseorang sebelum rekaman itu yang akan menjadi personel permanen kami di masa mendatang.”

Setelah mengumumkan kepergian Ellefson dari Megadeth pasca insiden bulan lalu (24 Mei), vokalis Mustaine mengatakan hubungan antara band dan Ellefson menjadi cukup tegang. Hal tersebut membuat kerja sama antara kedua pihak menjadi semakin sulit untuk dilakukan ke depannya.

Baca Juga: Mantan Bassist Metallica Bakal 'Berkhianat' dengan Gabung ke Megadeth? Begini Kata Jason Newsted

Menyusul publikasi video tersebut, Ellefson mengajukan tuntutan balik kepada seseorang yang dianggapnya "secara ilegal" mengunggah "video pribadi" yang memicu tuntutan grooming tersebut kepadanya.

Sejak itu, sebuah laporan polisi telah mendeskripsikan bahwa David Ellefson telah mengakui sudah melakukan empat sampai lima pertemuan masturbasi secara online dengan seorang wanita muda.

Baca Juga: Masturbasi Bisa Bikin Depresi? Ternyata Cuma Mitos Belaka, Ini Bantahan Para Peneliti!

Setelah rumor berikutnya bahwa ia akan menggantikan Ellefson, mantan bassis Metallica Jason Newsted membantah laporan tersebut. Penggantinya belum diumumkan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest