Follow Us

Kenang Awal Gabung Dewa 19, Inilah Lagu yang Di-cover Ari Lasso cs sampai Jadi Hits di Radio se-Surabaya

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 22 Desember 2021 | 18:23
Dewa 19 - Kangen
YouTube/ Aquarius Musikindo

Dewa 19 - Kangen

HAI-Online.com – Selain skill olah vokalnya, selera musik Ari Lasso jadi salah satu daya tarik yang bikin Ahmad Dhani nggak ragu untuk merekrut dia jadi vokalis Dewa 19.

Saat itu, Dewa 19 yang masih bernama Down Beat memang sedang ada di masa transisi genre, dari fusion ke pop rock. Sosok Ari Lasso pun dianggap sangat pas buat mengisi posisi vokalis bandnya tersebut.

“Ya satu-satunya vokalis yang aku kenal ya cuman Ari Lasso. Kebetulan waktu itu memang ada perubahan konsep dari main fusion ke pop rock,” kata Ahmad Dhani, mengutip channel YouTube milik Ari Lasso.

Soal selera lagu, Ahmad Dhani dan Ari Lasso sepakat bahwa mereka berdua dipersatukan oleh selera musik yang serupa. Dhani mengaku, mereka berdua sama-sama menggemari TOTO dan Chicago.

“Kebetulan ada satu grup band yg mempertemukan kita. Dulu Ari Lasso penggemar Bon Jovi. Titik temunya TOTO,” imbuh dia.

Baca Juga: Meski Banyak Godaan, Andra Dewa 19 Ungkap Alasannya Nggak Pernah Tergoda sama Narkoba

Dhani kemudian menceritakan kisah menarik saat Down Beat meng-cover sebuah lagu rock berjudul ‘Hard To Say I’m Sorry’ milik Chicago.

“Ketika itu Ari Lasso sukses menyanyikan lagu Chicago, ‘Hard To Say I’m Sorry’” ungkap Dhani soal lagu yang versi aslinya dirilis pada 1982 tersebut.

Aksi panggung mereka di luar dugaan, entah berkaitan atau nggak, berhasil memengaruhi skena musik di radio Surabaya saat itu.

Lagu milik Chicago yang mereka cover itu dikatakan Dhani jadi populer di radio-radio Surabaya, nggak lama setelah mereka membawakannya kala tampil di konser musik di SMA 2 Surabaya.

“Sukses waktu itu, Down Beat featuring Ari Lasso. Setelah sore itu kita nyanyi ‘Hard To Say I’m Sorry’, abis itu semua Radio Surabaya putar lagu itu,” kenang Ahmad Dhani.

Baca Juga: Andra Ngaku Paling Suka Main Album Dewa 19 Pandawa Lima: ENak Mainnya Minimalis

(*)

Baca Juga: Ungkap Reaksi Para Personel soal Kekeliruan Nama Dewa 19, Andra: Salah Kaprah, tapi Ya Sudah Lah

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest