Follow Us

Meski Banyak Godaan, Andra Dewa 19 Ungkap Alasannya Nggak Pernah Tergoda sama Narkoba

Hanif Pandu Setiawan - Senin, 20 Desember 2021 | 19:56
Andra Ramadhan
Instagram/ @andra_photo

Andra Ramadhan

HAI-Online.com – Andra Ramadhan menjadi salah satu dari sejumlah musisi Indonesia yang selama hidupnya nggak pernah terjerumus narkoba.

Gitaris Dewa 19 ini pun mengungkapkan alasannya sendiri gimana di tengah maraknya penggunaan obat-obatan terlarang pada '90-an silam, dirinya nggak tergoda untuk mencobanya.

Ia menegaskan, saat itu lingkungannya memang cukup erat dengan dunia gelap tersebut.

"Kalau aku nge-drugs, nggak. Lingkunganku nge-drugs semua, aku nggak," ujar Andra Ramadhan saat berbincang dengan Vincent Rompies dan Desta Mahendra dalam channel YouTube VINDES baru-baru ini.

Diakui Andra, menahan buat nggak terjerumus sebenarnya bukan hal yang mudah. Karenanya, ia sampai berusaha semaksimal mungkin menjaga dirinya biar nggak ikut-ikutan menggunakan narkoba.

"Susah ya, itu kan lebih personal ya. Aku pribadi memang nggak tertarik sama sekali. Kalau minum pernah tapi nggak sampai kayak gimana," aku musisi 49 tahun tersebut.

Baca Juga: Andra Ngaku Paling Suka Main Album Dewa 19 Pandawa Lima: ENak Mainnya Minimalis

Andra beralasan, narkoba bisa merusak segalanya, termasuk karier yang udah dibangun sejak lama.

"Kalau nge-drugs kan efeknya gila kan. Hancur semua itu," katanya.

Pernyataan itu muncul karena Andra memang melihat gimana efek obat terlarang tersebut bisa menghancurkan kehidupan orang-orang di sekitarnya.

"Dan itu sudah banyak contohnya, jadinya bakal kayak gitu, ngapain aku ikutin. Korban-korban itu kan teman dekat," tandasnya.

Wah, salut deh sama oom Andra yang nggak cuma jago main gitar, tapi juga konsisten buat nggak terjerumus ke dalam lembah hitam narkoba!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest