Follow Us

Lagu 'Next Level' Milik aespa Jadi Lagu K-pop Terbaik Tahun 2021 Versi Spotify

Ferry Budi Saputra - Rabu, 22 Desember 2021 | 17:00
Aespa
Instagram/ @aespa_official

Aespa

HAI-Online.com - Spotify merilis daftar 10 lagu K-pop terbaik tahun 2021, yang menampilkan lagu-lagu hit dari BTS, STAYC, ITZY dan yang lainnya.

Daftar tersebut dirilis pada Selasa (21 Desember), menampilkan single hit viral aespa berjudul 'Next Level' berada di posisi satu.

'Next Level' merupakan remake dari lagu penyanyi asal Australia, Aston, yang dirilis pada tahun 2019 dengan judul yang sama. Lagu itu ditampilkan dalam soundtrack film Fast & Furious: Hobbs & Shaw.

Baca Juga: Video Klip Penuh Nuansa Natal, Mina TWICE Cover Lagu 'Snowman' Milik Sia

Adapun lima lagu K-pop teratas lainnya yaitu ITZY 'In The Morning', Weeekly 'After School' dan TWICE 'Alcohol Free', kemudian 'Hot Sauce' NCT Dream. Adapun lagu lain yang masuk daftar terbaik Spotify yaitu lagu dari BTS, ENHYPEN, STAYC, dan Rose BLACKPINK.

'Next Level' aespa juga baru-baru ini masuk dalam daftar Lagu K-pop Terbaik NME tahun 2021, bersama dengan 'Savage'.

Baca Juga: V BTS Raih Dua Rekor Dunia Guinness Melalui Akun Instagram Barunya

Kedua lagu tersebut berhasil masuk 10 besar, bersama dengan lagu lainnya dari IU, STAYC, SHINee's Key dan banyak lagi. Lagu tersebut juga muncul di daftar Lagu terbaik tahun 2021 oleh NME, berada di nomor 45.

Selain itu, pada awal pekan ini, girl grup tersebut juga merilis remake dari SES's 'Dreams Come True' yang menjadi bagian dari "Remastering Project" baru SM Entertainment.

“SM x YouTube Remastering Project” bertujuan untuk memperkenalkan kembali sejarah K-pop kepada penggemar genre tersebut. (*)

Baca Juga: YouTube Bakal Tayangin 'Escape2021' Sebagai Pengganti 'Rewind', Guest Star dari BTS sampai Doja Cat

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest