Follow Us

Ikuti Nih Beasiswa Kuliah S1 di Australia 2022, Bisa Studi di 3 Negara

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 18 Desember 2021 | 20:05
Ilustrasi Australia
Flickr

Ilustrasi Australia

HAI-Online.com - Buat kalian yang lagi mengincar beasiswa luar negeri ada kabar gembira nih, karena SP Jain School of Global Management (SP Jain Global) menawarkan kesempatan beasiswa bagi pelajar Indonesia. Beasiswa kuliah yang ditawarkan yaitu untuk jenjang sarjana (S1) jurusan Bisnis Administrasi (Bachelor of Business Administration–BBA) di tahun 2022.

SP Jain Global merupakan salah satu sekolah bisnis ternama yang menempati peringkat 12 dunia menurut Forbes Best International Rankings 2022. SP Jain Global juga menjadi sekolah bisnis pertama di dunia yang mendirikan konsep kuliah Sarjana S1 di 3 kota di negara berbeda.

Baca Juga: Sistem Kuliah Online Unpad Bandung Masuk 5 Besar Terbaik Nasional

Pertama, mahasiswa diharuskan untuk tinggal dan kuliah di Singapura/Mumbai untuk tahun pertama, lalu di Dubai untuk tahun kedua, dan Sydney pada tahun ketiga dan keempat sehingga mereka akan lulus dengan gelar dari Australia.

Dalam laporan hasil program penempatan kerja berkelanjutan untuk mahasiswa Sarjana S1 jurusan Bisnis Administrasi, didapati lebih dari 80 persen mahasiswa SP Jain Global yang tinggal di Australia berhasil mendapatkan pekerjaan setelah menyelesaikan studinya di SP Jain Global.

The Class juga melaporkan bahwa rata-rata gaji awal yang didapat oleh mahasiswanya mulai dari AUD 50.000-60.000 atau sekitar Rp 515 juta per tahun.

Catherine Himawan, mahasiswa asal Indonesia yang mengambil kuliah BBA SP Jain Angkatan 2020 menceritakan manfaat yang ia dapat saat berkuliah di sana. Menurutnya, kuliah di luar negeri memungkinkan mahasiswa berinteraksi dengan mahasiswa dari berbagai negara dengan latar belakang budaya dan pola berpikir yang berbeda dalam menyelesaikan masalah.

Baca Juga: Mau Kuliah ke Belanda? Ikuti Beasiswa OTS 2022 untuk Jenjang S1-S2

Termasuk melatih diri untuk menjadi pribadi yang kritis, mandiri dan aktif berinisiatif dalam menjawab tantangan-tantangan baru dalam dunia global.

Baginya, pengalaman studi di luar negeri terutama studi di 3 negara sekaligus yaitu Singapura, Dubai dan Australia nggak bakal bisa ditukar dengan apapun.

Cakupan beasiswa

SP Jain Global menawarkan beasiswa berupa potongan uang kuliah hingga 90 persen untuk program studi Bachelor of Business Administration. Mahasiswa SP Jain juga dapat mengajukan permohonan visa untuk kerja (Post Study Work Visa) selama 2 tahun di Australia.

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest