Follow Us

20 Jurusan Sepi Peminat Universitas Brawijaya buat Referensi SNMPTN 2022

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 12 Desember 2021 | 15:15
Universitas Brawijaya
Instargam Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya

HAI-Online.com – Setiap tahunnya, Universitas Brawijaya (UB) menjadi salah satu kampus negeri yang diincar para calon mahasiswa, termasuk lo?

Nah seperti biasanya, seleksi masuk perguruan tinggi negeri pada tahun 2022 bisa lo ikuti lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) atau jalur mandiri.

Di tahun 2022 sendiri, SNMPTN dijadwalkan bakal digelar pada Februari. Tahun ini, sebanyak 4.446 calon mahasiswa diterima di Universitas Brawijaya (UB) melalui SNMPTN. Sedangkan jumlah pendaftarnya mencapai 41.759 orang.

Melihat banyaknya pesaing SNMPTN, salah satu tips buat bisa lolos UB adalah dengan mengamati prodi dengan daya tampung terbanyak atau peminat tahun 2020.

Semakin sedikit peminat prodi tersebut, semakin sedikit pula pesaing lo buat masuk ke UB. Jadi peluang lo bisa lebih besar!

Simak nih 10 jurusan sepi peminat di Universitas Brawijaya, masing-masing pada bidang Saintek dan Soshum, merangkum laman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Baca Juga: Inilah 10 Jurusan Sepi Peminat di Undip yang Bisa Jadi Referensi Kalian

10 Jurusan sepi peminat Saintek SNMPTN 2021 UB

  1. Akuakultur (PSDKU Kediri)
Daya tampung: 35

Peminat tahun 2020: 45

  1. Sosial Ekonomi Perikanan (PSDKU Kediri)
Daya tampung: 20

Peminat tahun 2020: 63

Source : ltmpt.ac.id

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular