Follow Us

Mau Kuliah ke Belanda? Ikuti Beasiswa OTS 2022 untuk Jenjang S1-S2

Ferry Budi Saputra - Jumat, 10 Desember 2021 | 18:05
Ilustrasi Belanda
pixabay.com

Ilustrasi Belanda

HAI-Online.com - Buat kalian yang lagi mencari beasiswa di luar negeri, ada nih beasiswa yang bisa kalian coba yaitu Orange Tulip Scholarship (OTS). OTS telah resmi membuka pendaftaran untuk tahun akademik 2022-2023 bagi pelajar Indonesia yang berminat mengikuti studi untuk jenjang sarjana (S1) atau pasca sarjana (S2).

Nuffic Neso Indonesia yang mengelola program beasiswa OTS menyediakan 68 kursi beasiswa dengan total nilai beasiswa mencapai lebih dari EUR 552.747 atau sekitar Rp 8,9 miliar.

Baca Juga: Jangan sampai Kelewat, Ini 12 Tahapan Pendaftaran SNMPTN 2022

Orange Tulip Scholarship adalah program beasiswa parsial (tidak mendanai penuh) yang ditawarkan oleh institusi pendidikan tinggi di Belanda dan dikelola oleh Nuffic Neso Indonesia.

Cakupan beasiswa

Jumlah OTS yang ditawarkan oleh masing-masing institusi pendidikan berbeda-beda. Secara umum, penerima beasiswa OTS akan mendapatkan:

1. Potongan mulai dari 30-100 persen biaya studi. 2. Tanggungan biaya hidup per bulan. 3. Biaya visa. 4. Biaya asuransi dan benefit lainnya.

Sisa biaya yang nggak didanai oleh OTS ditanggung oleh penerima beasiswa dengan sumber dana pribadi atau sponsor lainnya.

Pilihan program studi dan universitas

Nantinya kalian dapat memilih secara beragam baik program studi dan universitas di Belanda yang berpartisipasi OTS. Mulai dari program studi ekonomi, bisnis, hukum, psikologi, komunikasi, hospitality, artificial intelligence, creative media, dan sebagainya.

Universitas applied sciences yang berpartisipasi dalam program OTS antara lain:

  • Breda University of Applied Sciences
  • Fontys University of Applied Sciences
  • HANZE University of Applied Sciences
  • Wittenborg University of Applied Sciences
Baca Juga: Ajinomoto Buka Beasiswa S2 ke Jepang, Gratis Kuliah dan Tunjangan

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest