Follow Us

Review Radioactive, Melihat Kehidupan Marie Curie yang Dipenuhi oleh Sains

Ferry Budi Saputra - Jumat, 17 Desember 2021 | 17:05
Rosamund Pike sebagai Marie Currie

Rosamund Pike sebagai Marie Currie

HAI-Online.com - Rosamund Pike bermain sebagai ilmuwan ternama di filmnya yang berjudul Radioactive. Ia berperan sebagai Marie Curie yang merupakan penemu unsur radium dan polonium. Ilmuwan asal Polandia itu juga dinobatkan dua kali seabgai penerima penghargaan Nobel.

Film ini terinspirasi dari novel karya Lauren Redniss berjudul "Radioactive: Marie & Pierre Curie: A Tale of Love and Fallout".

Baca Juga: Review House Of Gucci, Melihat Kehidupan Keluarga Gucci yang Penuh Ironi

Selain Rosamund Pike, film Radioactive juga dibintangi oleh Sam Riley sebagai Pierre Curie, Simon Russell Beale sebagai Professor Lippmann, dan Drew Jacoby sebagai Loie Fuller.

Film ini disutradarai oleh Marjane Satrapi yang pernah menyutradarai film keren lainnya seperti Persepolis (2007), Chicken with Plums (2011), dan The Voices (2014).

Jika melihat trailernya yang sudah rilis, film ini bakal menonjolkan sosok Marie Curie yang bertemu dengan Pierre Curie kemudian melakukan penelitian penting yang berdampak pada kehidupan manusia.

Selain itu, film ini juga bakal mengungkap kehidupan Marie Curie yang orang-orang mungkin hanya pernah mendengar namanya saja.

Nah, jika kalian ingin mengetahui lebih lengkap tentang lika-liku kehidupan Marie Curie hingga ia mendapatkan hadiah Nobel, langsung aja saksikan film Radioactive di bioskop XXI kesayangan kalian mulai minggu depan.

Baca Juga: Review Ghostbusters Afterlife: Banyak Unsur Jadul yang Bikin Nostalgia

Sinopsis

Sam Riley sebagai Pierre Curie dan Rosamund Pike sebagai Marie Currie

Sam Riley sebagai Pierre Curie dan Rosamund Pike sebagai Marie Currie

Film Radioactive menceritakan kisah ilmuwan Marie Curie yang berusaha untuk menemukan unsur baru yang berasal dari mineral bijih-bijih yang ia percayai bisa mengubah kehidupan manusia.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest