Follow Us

Pertama Kali Ketemu Ahmad Dhani Pas SMP, Andra: Belum Kenal Udah Tengil Banget

Ferry Budi Saputra - Selasa, 14 Desember 2021 | 11:25
Downbeat menang festival musik (Ahmad Dhani kedua dari kiri dan Andra paling kanan)
YouTube/ Wawan Juniarso Channel

Downbeat menang festival musik (Ahmad Dhani kedua dari kiri dan Andra paling kanan)

HAI-Online.com - Andra Ramadhan selaku gitaris Dewa 19 mengungkapkan hal seputar Ahmad Dhani. Ia mengaku pertama kali ketemu sang keyboardis ketika mereka masih duduk di bangku SMP.

Andra mengatakan kesan pertama yang dirasakan ketika pertama kali melihat Ahmad Dhani adalah dia sosok yang nyebelin. Bahkan, ia mengungkapkan Ahmad Dhani sudah keliatan nyebelin dari kelas 1 SMP.

Baca Juga: Masih Betah di Dewa 19 hingga Saat Ini, Ahmad Dhani Sebut Alasan Andra Bertahan

"Sudah nyebelin dari kelas 1 gue belom kenal. Belom kenal aja udah, 'Nih tengil banget nih,' Kayak jalannya aja emang gitu kan," ungkap Andra Ramadhan dalam YouTube VINDES.

"Pas kelas 2, satu kelas, ya dari situ udah kenal kan, nah dari situ emang wataknya gitu, tapi orangnya asik," tambahnya.

Selain itu, Andra mengaku semasa SMP dirinya udah ngeband sama Ahmad Dhani. Ia mengingat lagu pertama yang dibawakan saat itu adalah Final Countdown dari Europe. Saat itu vokalisnya belom Ari Lasso, melainkan temannya yang lain.

Ia juga mengungkapkan kalo semasa SMP Ari Lasso belum ngeband dengannya dikarenakan belum satu sekolah. Baru setelah SMA, penyanyi itu masuk jadi vokalis.

Baca Juga: Dewa 19 Belum Punya Vokalis Tetap, Ahmad Dhani: Andra Cuma Mau Ari Lasso dan Once

Andra mengatakan saat SMP personel yang tergabung dalam band yaitu dirinya, Erwin, Ahmad Dhani dan Wawan Juniarso. Ia menyebut kalo saat itu ngeband masih tanpa vokalis.

Gitaris itu juga menyatakan ketika manggung pas SMP yang main gitarnya adalah Ahmad Dhani, dikarenakan saat itu ia belom bisa mainin part melodi.

Mengenai kecocokannya dengan Ahmad Dhani dalam bermusik, Andra menganggap salah satu faktornya karena mereka udah mengenal lama, bahkan dari SMP.

Seperti diketahui dari awal Ahmad Dhani ngeband, selalu ada nama Andra baik di Downbeat dan Ahmad Band. Hingga kini, hanya mereka berdua yang tersisa dari Dewa 19 formasi awal.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest