Follow Us

Ed Sheeran Sumbang Gitar Spesial untuk Bantu SD di Kota Asalnya

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 11 Desember 2021 | 13:05
Ed sheeran
Nau

Ed sheeran

HAI-Online.com - Ed Sheeran menyumbangkan gitar yang dibuat untuk album terbarunya ‘=' guna membantu sekolah dasar (SD) di kota ia dibesarkan, Suffolk, Inggris.

Gitar tersebut menampilkan simbolisme dari albumnya, lalu pada fret ketujuh dibuat dengan bahan maple khusus. Semua bagian dari gitar ini dibuat melalui rancangan khusus.

Baca Juga: Tulis Lagu 'Love Yourself', Ed Sheeran Pikir Lagu Tersebut Nggak Bakal Jadi Hits

Gitar tersebut telah didonasikan sebagai bagian dari hadiah undian untuk pod musik dan fasilitas akses penyandang cacat ke Sekolah CEVA Sir Robert Hitcham di Framlingham, Suffolk.

“Nggak ada gitar lain seperti ini. Ini adalah gitar yang dikirimkan ke gue untuk memeriksa apakah semua gitar lain baik-baik saja, tertulis prototipe di dalamnya,“ kata Ed Sheeran (via BBC News).

Untuk memenangkan gitar ini, semua harus ikut undian senilai £5 (Rp94 ribu) yang disumbangkan untuk amal. Itu akan membangun pusat musik di sekolah dasar di dekat rumah gue, yang sangat gue sukai,” ucapnya.

Baca Juga: Elton John dan Ed Sheeran Kolaborasi Rilis Single Natal Baru Berjudul 'Merry Christmas'

Diketahui Ed Sheeran telah bekerja sama dengan pembuat gitar yang berbasis di Irlandia Utara, George Lowden, untuk membuat gitar spesial yang dipakainya dalam album terbarunya.

Penyanyi sekaligus penulis lagu ini juga telah menyumbangkan tiga jersey kandang Ipswich Town Football Club 2021-22 yang ditandatanganinya untuk diberikan kepada tiga runner-up dalam undian.

Source : NME.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest