Follow Us

Diproduseri Ahmad Dhani, Hanin Dhiya Rilis EP 'Kangen' yang Digarap dengan Serba Cepat

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 10 Desember 2021 | 13:35
Hanin Dhiya X Ahmad Dhani
Press Photo

Hanin Dhiya X Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Hanin Dhiya resmi merilis tiga single teranyar untuk merangkum EP terbarunya 'Kangen' yang digarap bersama Ahmad Dhani.

Menyusul 'Roman Picisan' yang rilis pada minggu lalu, Hanin Dhiya langsung mengeluarkan tiga lagu lanjuta yakni 'Kangen', 'Pupus', dan 'Bukan Cinta Manusia Biasa'.

Dirilis per hari Jumat (10/12/21), keempat lagu tersebut merangkai proyek kolaborasi Hanin Dhiya bersama Ahmad Dhani dalam EP 'Kangen'.

Hanin Dhiya berkesempatan untuk membawakan ulang empat hits ciptaan Ahmad Dhani tersebut dengan aransemen dan gubahan yang diiringi oleh orkestrasi dari Guntur Pardjono Putra.

Diproduseri langsung oleh Ahmad Dhani, Hanin merasa sangat terhormat bisa bekerja bersama dengan maestro musik kawakan tersebut.

Baca Juga: Inilah 7 Kota Paling Dingin di Dunia, Paling Ekstrem Bisa Mencapai -42 Derajat Celsius!

"Lewat proyek bareng Om Dhani ini, aku dapet banyak banget wawasan baru yang bisa diimplementasikan ke depannya. Aku merasa sangat terhormat," ujar Hanin pada rilis pers.

Sinyal positif pun juga diberikan oleh Ahmad Dhani yang memang sudah lama menanti hadirnya kolaborasi ini.

“Saya memberikan kesempatan kepada Hanin untuk memilih sendiri lagunya dan hasilnya bisa dilihat sangat melebihi ekspektasi. Beruntung sekali Hanin bisa memberikan suasana baru pada keempat lagu ini,” jelas Ahmad Dhani.

Melalui hubungan yang sudah saling ngeklik tersebut, proses kreatif dan produksi untuk proyek ini pun terhitung sangat cepat, cuma memakan satu hari doang fren!

Baca Juga: Daniel Craig Pensiun, Produser Sebut James Bond Baru Nggak Mesti Bule Kulit Putih!

"Saat itu moodnya dapet banget. Dari sekitar jam 1 sampai jam 4 aku take vocal untuk lagu 'Roman Picisan', 'Bukan Cinta Manusia Biasa', dan 'Pupus'," jelas Hanin mengenai proses kreatif dan produksinya.

"Lanjut sekitar jam 7 malam aku take vocal 'Kangen' yang cuma makan waktusekitar 15 - 30 menitan. Cepet banget," pungkasnya.

Dari proses rekaman yang serba cepat tersebut, ternyata hasilnya maksimal banget nih. Mau tahu gimana? Dengerin nih EP 'Kangen' hasil gubahan Hanin Dhiya bareng Ahmad Dhani di bawah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest