Follow Us

Ahmad Dhani Sempat Ingin Pecat Erwin Prasetya dari Dewa 19, Gara-gara Hal Ini

Ferry Budi Saputra - Senin, 06 Desember 2021 | 18:00
Dewa 19 formasi Pandawa Lima
HAI

Dewa 19 formasi Pandawa Lima

HAI-Online.com - Ahmad Dhani secara terang-terangan berbicara mengenai kabar perselisihannya dengan mendiang Erwin Prasetya pada saat di Dewa 19. Perselisihan itu membuat Erwin hampir dipecat oleh Ahmad Dhani.

Seperti diketahui Erwin Prasetya menjadi personel Dewa 19 sejak ia masih berada di bangku SMA. Bersama Ahmad Dhani, Wawan Juniarso, Andra Ramadhan dan Ari Lasso, mereka membangun band tersebut dari nol.

Baca Juga: Kagumi Skill Bermusik Andra dan Erwin Sejak SMA, Sahabat: Mereka Udah Jago Jaman Segitu Apalagi Jaman Sekarang

Ahmad Dhani mengatakan kalo Erwin ingin dia pecat saat awal Dewa 19 berkarier. Perlahan, mendiang bassis tersebut menjadi pengarang lagu yang hebat. Seperti diketahui lagu Dewa 19 seperti Kirana dan Kamulah Satu Satunya adalah ciptaan darinya.

"Jadi Erwin itu tiba-tiba menjelma menjadi pengarang lagu hebat, dulunya nggak. Makanya waktu itu aku mau pecat, waktu pertama itu kan," ucap Ahmad Dhani dalam YouTube Gofar Hilman.

Namun, keputusannya untuk memecat Erwin pada saat itu nggak disetujui sama personel Dewa 19 yang lainnya. Sehingga Erwin masih berada di band tersebut pada saat itu.

"Album belum keluar nih, aku rencana udah mau pecat Erwin gitu. Andra nggak setuju hingga Wawan nggak setuju. Ternyata Erwin berubah menjadi pengarang lagu yang hebat," tuturnya.

Baca Juga: Lagu 'Kirana' Ciptaan Erwin Prasetya Dijadiin Single Album 'Pandawa Lima', Lilo Sebut Ahmad Dhani Musisi Berjiwa Besar

Andaikan Erwin Prasetya saat itu beneran dipecat, nggak akan ada yang namanya lagu 'Kirana' dan lagu 'Kamulah Satu-satunya' yang seperti diketahui menjadi salah satu lagu Dewa 19 yang populer.

Pada akhirnya, Erwin Prasetya meninggalkan Dewa 19 di tahun 2002 dan sempat membuat band yang bernama Matadewa bersama Wawan Juniarso. Pada Mei 2020, sang bassis itu meninggal dunia di usia ke-48.

Selain itu, Ahmad Dhani menanggapi soal lirik "Cek Dhan" pada lagu 'Kamulah Satu-Satunya'.

Menurutnya, kata-kata tersebut memang sengaja dimasukkannya ke dalam lagu. Di lain perbincangan, Ari Lasso mengungkapkan kalo kata-kata tersebut nggak sengaja dimasukkan. (*)

Baca Juga: Pernah Ditegur Ahmad Dhani karena Suaranya, Ari Lasso: Dibilang Suara Gue Nggak Mengarah ke Toto

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest