Follow Us

Puji Skill Bermusik Erwin Prasetya di Lagu Dewa 19, Sahabat: Gue Nggak Ngerti Otaknya Erwin Gimana Canggihnya

Ferry Budi Saputra - Kamis, 02 Desember 2021 | 18:03
Dewa 19 formasi Pandawa Lima (Erwin Prasetya kedua dari kiri)
HAI

Dewa 19 formasi Pandawa Lima (Erwin Prasetya kedua dari kiri)

HAI-Online.com - Ari Sudono alias Mister Pink merupakan sahabat semasa SMP para personel Dewa 19. Selain sebagai sahabat, ternyata ia merupakan penggemar Dewa 19 sejak dulu.

Ari mengungkapkan skill bermusik yang dimiliki mendiang Erwin Prasetya pada waktu itu sudah sangat jago, begitu juga dengan skillnya Andra Ramadhan.

Baca Juga: Lagu 'Kirana' Ciptaan Erwin Prasetya Dijadiin Single Album 'Pandawa Lima', Lilo Sebut Ahmad Dhani Musisi Berjiwa Besar

Ketika keduanya manggung bersama Downbeat, ia menuturkan banyak orang yang merasa kagum setelah menyaksikan permainan mereka pada saat itu. Bahkan, Ari menyebut dirinya pun masih kagum sama permainan Erwin walau sudah menginjak umur 40 tahun lebih.

"Memang mereka jago sih, Erwin dan Andra itu. Jaman segitu lho, apalagi jaman sekarang. Gue nggak pernah merasa main gue di atas Erwin lho. Wah, sampai usia 40 pun gue masih kagum," tuturnya dalam YouTube Wawan Juniarso Channel.

Menurut Ari, isian Erwin di lagu Dewa 19 berjudul Siti Nurbaya itu begitu jenius. Isian mendiang bassis tersebut dianggap sangat pas, terutama membawa lagu tersebut bernuansa rock.

"Gue nggak ngerti otaknya Erwin gimana canggihnya. Terus main bass yang simpel kayak Kirana tapi enak, ngesoul namanya," ungkapnya.

Baca Juga: Wawan Juniarso Ceritain Awal Mula Matadewa Terbentuk, Ternyata Konsep Awalnya Duo Sama Erwin Prasetya

Meski bermain bersama di satu band dengan Ahmad Dhani sejak di Downbeat, Ari Sudono mengungkapkan kalo Erwin dan Andra sebenarnya bukanlah anak SMA 2 Surabaya. Mereka nggak satu sekolahan dengan Ahmad Dhani, Wawan dan Ari Lasso.

Pada saat itu Erwin bersekolah di SMA 3 Surabaya dan Andra di SMA 7 Surabaya. Kenapa orang banyak menyangka Erwin dan Andra adalah anak SMA 2? Karena mereka sering main dan ngeband sama Ahmad Dhani, Wawan dan Ari Lasso.

Selain itu, Ari Sudono mengungkapkan sejak Dewa 19 mengeluarkan album pertama lalu menjadi populer hingga tahun 1999, dirinya sama sekali belum pernah bertemu dengan personel band tersebut. Hanya Wawan Juniarso lah yang pertama kali ia temui setelah band itu menjadi populer di Indonesia.

Baca Juga: Kabar Perselisihan dengan Almarhum Erwin Prasetya, Ahmad Dhani: Awalnya Hampir Aku Pecat

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest