Follow Us

Diajak Ahmad Dhani Collab Bikin Mini Album Bintang Lima, Tyo Nugros: Lagunya Diaransemen Jadi Susah

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 02 Desember 2021 | 16:27
Tyo Nugros.
Tangkapan layar Video Legend/YouTube

Tyo Nugros.

HAI-Online.com – Kedatangan Tyo Nugros sebagai drummer baru Dewa 19 pada 1999 mungkin awalnya sempat diragukan para Baladewa yang telanjur sebel karena dipecatnya Wong Aksan.

Namun lewat debut album Tyo Nugros bareng Dewa 19, ‘Bintang Lima’ meruntuhkan keraguan fans mereka. Bahkan bersama Once Mekel, Tyo seolah menghidupkan kembali Dewa 19 yang sempat vakum pada tahun-tahun sebelumnya dengan nyawa baru.

Gaya ketukan Tyo yang khas sendiri menjadi ciri baru yang mewarnai musik Dewa 19, sebelum akhirnya ia hengkang pada 2007.

Nah buat lo yang kangen sama Dewa 19 formasi Bintang Lima, ada kabar menarik nih buat lo semua. Soalnya Ahmad Dhani berencana bikin proyek baru dengan style musik era album Bintang Lima.

Secara spesifik, frontman Dewa 19 tersebut mengungkapkan bakal bikin proyek Dewa 19 featuring Tyo Nugros dalam waktu dekat ini. Meski begitu, mereka nggak akan cuma mengusung lagu dari album Bintang Lima.

“Tapi lagunya nggak harus Bintang Lima. Lagunya bisa (dari) Pandawa Lima, bisa album pertama. Banyak lho yang bisa dieksplor (dari) album pertama,” kata Dhani.

Dhani membocorkan, proyek ini bakal mengaransemen ulang sejumlah lagu Dewa 19 dengan style drum ‘70-an versi Tyo Nugros.

“Musiknya sih nggak beda, cuman nggak ada loop aja. Bener-bener pure featuring drum aja. Jadi featuring drum tahun ‘70-an,” jelas Dhani pada 27 November lalu, mengutip channel YouTube Video Legend.

“Ayo, Yo. Lima lagu gitu, Yo,” ajak Dhani kepada Tyo.

Baca Juga: Tyo Nugros Masih Nyimpen Lagu Dewa 19 yang Nggak Ahmad Dhani Punya, Termasuk 'Roman Picisan' versi Ari Lasso!

Mendengar ajakan mantan rekan satu bandnya itu, Tyo pun nggak berpikir panjang untuk join bareng. Namun dengan syarat, lagu-lagu tersebut harus cocok dengan style bermain drumnya.

“Pokoknya gue pengen yang susah tapi enak, itu pakemnya gue,” tegas Tyo.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest