Follow Us

Kagumi Skill Bermusik Andra dan Erwin Sejak SMA, Sahabat: Mereka Udah Jago Jaman Segitu Apalagi Jaman Sekarang

Ferry Budi Saputra - Rabu, 24 November 2021 | 16:49
Dewa 19, tanpa Wawan Juniarso
Instagram/ @ahmaddhaniofficial

Dewa 19, tanpa Wawan Juniarso

HAI-Online.com - Sahabat semasa SMP para personel Dewa 19, Ari Sudono alias Mister Pink mengagumi skill gitar yang dimiliki Andra Ramadhan dan bass mendiang Erwin Prasetya. Ia mengungkapkan keduanya ternyata sudah jago sedari dulu.

Ari Sudono juga menyatakan baik Erwin dan Andra bukanlah anak SMA 2 Surabaya, yang berarti nggak satu sekolahan dengan Ahmad Dhani, Wawan dan Ari Lasso.

Baca Juga: Booster Jadi Cikal Bakal Nama Dewa 19, Sahabat: Dulu Dicetuskan Adiknya Dhani

Ternyata Erwin saat itu bersekolah di SMA 3 Surabaya dan Andra di SMA 7 Surabaya. Karena sering main dan ngeband sama mereka di Downbeat, makanya Andra dan Erwin mengakui kalo mereka adalah anak SMA 2.

Meski berbeda sekolah, Ari mengungkapkan skill bermusik keduanya udah dianggap jago pada saat itu. Hal itu bisa dilihat ketika keduanya manggung bersama Downbeat.

"Ya bukan kita bermaksud apa-apa ya. Memang mereka jago sih, Erwin dan Andra itu. Jaman segitu lho, apalagi jaman sekarang. Gue nggak pernah merasa main gue di atas Erwin lho. Wah, sampai usia 40 pun gue masih kagum," ucapnya dalam YouTube Wawan Juniarso Channel.

Bahkan, ada salah satu lagu Dewa 19 yang menurutnya isian Erwin begitu jenius yaitu di lagu Siti Nurbaya. Menurutnya, isian mendiang bassis tersebut sangatlah pas, terutama membawa lagu tersebut bernuansa rock.

dBaca Juga: Formasi 'Bintang Lima' Justru Sukses Gaet Pendengar Baru Dewa 19, Ahmad Dhani: Gara-Gara Once sama Tyo

"Gue nggak ngerti otaknya Erwin gimana canggihnya. Terus main bass yang simpel kayak Kirana tapi enak, ngesoul namanya," ungkapnya.

Melihat cara bermain para personelnya, ia menuturkan sejak SMA ia sudah jadi penggemar Dewa 19. Ari juga mengungkapkan sejak Dewa 19 mengeluarkan album pertama hingga tahun 1999, ia sama sekali belum pernah bertemu dengan personel lainnya.

Menurutnya, hanya Wawan Juniarso saja yang bisa ia temui kembali pada tahun 1994, itu pun ketika sang drummer tersebut sudah keluar dari Dewa 19.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest