Follow Us

Ivanka Sebut Ada Perubahan Jelang Meninggalnya Imanez, Ada Kata-kata yang Nggak Biasa Dia Ucapkan

Ferry Budi Saputra - Jumat, 03 Desember 2021 | 15:05
Imanez 'Anak Pantai'
Tribunnews

Imanez 'Anak Pantai'

HAI-Online.com - Imanez merupakan sosok yang sangat berpengaruh dan mewarnai banget tongkrongan di Potlot. Bassis Slank, Ivanka, menyebut Imanez sebagai salah satu sosok penting yang sangat berpengaruh dalam perjalanan musiknya.

Ivanka menceritakan jelang meninggalnya Imanez, ada perubahan total yang terjadi dalam hidup pelantun 'Anak Pantai' tersebut.

Bahkan, Ivanka masih mengenang salah satu momen yang nggak bisa ia lupakan hingga kini mengenai Imanez. Menurut Ivanka, saat itu Imanez sempat menyampaikan kata-kata yang menohok hatinya.

Baca Juga: Inilah Alasan Reynold Keluar dari Slank, Ternyata Sempet Didatengin Bunda Iffet

"Gue inget pada saat zaman awal tur dengan Slank, gue belum menikah, dia nelpon gue. 'Van, apa kabar lo? Lo ngisiin album gue yang ketiga di bass, tapi lo jangan mahal-mahal', 'Nggak lah, kita nggak usah pake gitu-gituan, udah kita kerjain aja', gue bilang gitu kan. Terus dia bilang, 'Eh tapi lo udah solat belom? Wah lo takut ye, solat lo sebelum disolatin', Imanez loh bisa ngomong kayak gitu," tutur Ivanka dalam YouTube Soleh Solihun.

Bassis itu bahkan sampai nggak percaya kalo Imanez telah berubah. Ivanka menganggap saat itu, Imanez kayak bukan seperti dirinya. Ia mengaku merasa kaget pada saat itu, karena jarang-jarang Imanez ngomong kata-kata seperti itu.

Saking penasarannya, Ivanka mengecek apakah benar Imanez sudah berubah. Akhirnya setelah dicek, ternyata memang benar Imanez telah berubah jadi lebih baik.

Sementara itu, mengenai album ketiga Imanez, Ivanka menyatakan album itu sama sekali belum pernah dirilis. Namun, setau Ivanka sebelum meninggal, diungkapkan Imanez album tersebut sudah jadi. Bassis Slank tersebut mengaku sudah mengisi beberapa lagu untuk album itu.

Baca Juga: Dari Musisi sampai Politisi, Ivanka Sebut Markas Slank Potlot Kerap Jadi Saksi Sejarah Mereka

Mengenai rilisnya kapan, Ivanka mengungkapkan kalo album itu hingga kini masih digodok tentang bentuk perilisannnya mau menggunakan strategi apa.

Mengenai sosok Imanez, Ivanka menyebut musisi itu bukan cuma sekedar teman dekat, tetapi memiliki ciri khas yang nggak dimiliki orang lain di Potlot. Ia menyebut, Imanez memiliki karakter yang kuat dan sangat mewarnai Potlot.

Bassis Slank itu juga menyatakan kalo Imanez merupakan orang yang multitalenta, imajinatif dan memiliki sisi groove yang kental. Ivanka juga mengatakan, Imanez pernah jadi pemain bass-nya Slank di salah satu formasi.

Seperti diketahui Imanez meninggal dunia karena kanker pada tahun 2004 tepat di tanggal dia dilahirkan yaitu 22 Juni. Saat itu usianya baru menginjak 37 tahun.

Baca Juga: Pas Tau Ngisi Lagu untuk Album Slank 'Lagi Sedih', Reynold: Sakit Perut Mules Gue

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest