Follow Us

Cerita Slank Pernah 'Minjem' Kaka dari Bandnya, Makki: Sampai Sekarang Nggak Balik-Balik

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 01 Desember 2021 | 16:35
Sebelum jadi vokalis tetap Slank, Kaka ternyata awalnya cuma pemain pinjaman dari band milik Makki.
Kolase Tangkapan layar YouTube Abdel Achrian/HAI Onlie

Sebelum jadi vokalis tetap Slank, Kaka ternyata awalnya cuma pemain pinjaman dari band milik Makki.

HAI-Online.com – Sebelum jadi vokalis tetap Slank, Kaka ternyata pernah tergabung dalam band milik bassist Ungu, Makki. Bahkan diungkapkan Makki, gabungnya Kaka ke Slank saat itu sebenarnya cuma 'minjem'.

Cowok bernama lengkap Makki Omar Parikesit tersebut mengaku, ia memang sudah sering nongkrong di Potlot sebelum Slank mulai rekaman untuk lagu pertama mereka.

"Oh gue nongkrong di Potlot dari zaman SMA. Dari sebelum Slank rekaman, gue sudah nongkrong di situ," ungkap Makki kepada Kompas.com saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (1/12/2021).

Kaka sendiri awalnya adalah vokalis bandnya sebelum dirinya bergabung dengan Slank.

Ia juga mengungkapkan alasan bisa bermain di Potlot sebelum Slank memulai rekaman untuk lagu dan album perdana mereka.

"Gue nge-band sama adiknya Mas Bimbim, Mas To. Karena gua nge-band sama Mas To, latihannya di Potlot. Jadi gantian, hari ini Slank latihan, besoknya band gue," kenang Makki.

Baca Juga: Sebut Ungu Udah Punya Banyak Penulis Lagu Andal, Makki Kebagian Ngurusin Bisnisnya

Nah soal asal-muasalnya Kaka menjadi vokalis Slank, Makki mengungkapkan absennya vokalis Slank saat itu membuat mereka berinisiatif buat 'minjem' Kaka dari bandnya.

"Suatu hari, vokalisnya Slank nggak bisa nyanyi, nggak bisa manggung, (akhirnya) pinjam Kaka (dari band gue)," ujar Makki Ungu.

Namun Kaka yang merupakan pemain pinjaman justru nggak balik-balik ke band milik Makki kini dikenal sebagai vokalis tetap Slank.

"Sampai sekarang pinjam terus nggak balik-balik. Gue sudah bilang ke Mas Bimbim, 'Mas, Kaka balikin dong, band gue nggak bisa jalan nih'," seloroh Makki.

Untungnya, Makki dan kawan-kawan satu bandnya pun nggak mempermasalahkan mengenai kepindahan permanen Kaka ke Slank.

Pasalnya di sisi lain, menurut Makki grup bandnya waktu itu memang sudah terbilang nggak terlalu aktif karena kesibukan masing-masing personel, termasuk untuk meneruskan pendidikan mereka. (*)

Baca Juga: Ivanka Puji Ari Lasso yang Berani Manggung Sendirian Pasca Keluar dari Dewa 19

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest