Follow Us

Viral Video Penampakan Ikan Kerapu Raksasa yang Ukurannya Melebihi Tubuh Manusia

Ferry Budi Saputra - Senin, 29 November 2021 | 18:35
Viral video penampakan ikan kerapu raksasa
TikTok/ @firna2720

Viral video penampakan ikan kerapu raksasa

HAI-Online.com - Viral di media sosial, sebuah video yang menunjukkan penampakan ikan kerapu raksasa disekitar Perairan Pulau Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Video viral yang menampilkan ikan kerapu raksasa itu diunggah oleh pengguna TikTok @firna2720. Akun itu menuliskan, “Penemuan ikan kerapu dengan ukuran besar disekitar perairan Kepulauan Kaledupa, Kab Wakatobi, Sulawesi Tenggara,” tulisnya dalam keterangan video tersebut.

Baca Juga: Chelsea Islan dan Atlet Taekwondo Defia Rosmaniar Kampanyekan Anti Kekerasan pada Perempuan

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, tampak seorang penyelam mendekati deretan terumbu karang dan mendekati salah satu spesies laut.

Nggak lama kemudian seekor ikan kerapu berukuran raksasa kemudian mendekatinya. Bisa dilihat ukurannya yang besar membuat ikan kerapu itu melebihi ukuran tubuh sang penyelam.

Ikan kerapu itu terlihat begitu jinak, karena sang penyelam sampai bisa mengelus bagian kepalanya. Sontak banyak netizen yang ikut berkomentar dan nggak sedikit yang kagum sama ukuran ikan kerapu tersebut.

Melansir Tribunnews, kerapu adalah ikan anggota sejumlah genus dalam anaksuku Epinephelinae, suku Serranidae dalam seri Perciformes.

Terdapat beberapa jenis ikan kerapu di antaranya kerapu batik (E. polyphakeion syn. E. microdon), kerapu kertang (Epinephelus lanceolatus), kerapu sunuk/merah/lodi (Plectropomus leopardus).

Baca Juga: Kenang Momen Bersama Sang Pacar, Cewek Ini Sampe Kumpulin Foto hingga Tiket Bioskop di Jurnalnya

Kerapu lumpur (Epinephelus bleekeri Vaillant, 1878), kerapu macan (E. fuscoguttatus), dan kerapu muara (E.coioides), kerapu tikus/bebek (Chromileptes altivelis), dan lainnya.

Dikutip dari Kompas.com, Pulau Kaledupa adalah salah satu pulau di Taman Nasional Wakatobi selain Pulau Wangi-wangi, Pulau Tomia, dan Pulau Binongko.

Source : tribunnews

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest