Follow Us

Mastiff Tibet, Anjing Terbesar di Dunia yang Punya Tampang Singa

Ferry Budi Saputra - Kamis, 25 November 2021 | 20:00
Anjing Mastiff Tibet
Kompas.com

Anjing Mastiff Tibet

HAI-Online.com – Taukah kalian kalo ada salah satu anjing terbesar di dunia yang perawakannya seperti singa? Yap, anjing itu bernama Mastiff Tibet.

Mastiff Tibet memiliki tubuh yang besar dan surai yang panjang. Hewan ini merupakan salah satu anjing terbesar di dunia yang selama ribuan tahun dimanfaatkan sebagai penjaga tanah di Tibet.

Mastiff Tibet dikenal sebagai jenis anjing penjaga yang kuat dan gigih.

Baca Juga: Tren Tipu-Tipu Challenge Add Yours di IG Story, Jangan Serius Ikutan Sebar 9 Data Pribadi Kamu di Instagram Ya!

Perlu diketahui Mastiff Tibet harus dipelihara oleh orang yang tepat, karena anjing ini dapat memberikan kesetiaan, pengabdian, dan perlindungan yang mengesankan.

Nah, ternyata ada beberapa fakta menarik tentang anjing unik ini lho. Berikut ini ada beberapa faktanya dikutip HAI dari Kompas.com, informasi dari The Spruce Pets.

1. Profil mastiff

Mastiff Tibet memiliki tubuh yang sangat besar. Gimana nggak? Anjing ini punya berat antara 31 kg hingga 68 kg. Meski begitu, ia memiliki bulu yang halus, lurus, dengan lapisan bawah yang berat dan lembut.

Biasanya, bulu mastiff Tibet berwarna hitam coklat, abu-abu, dan keemasan. Mastiff Tibet termasuk anjing yang memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Harapan hidupnya pun cukup panjang, yakni antara 10 hingga 12 tahun.

2. Sejarah mastiff Tibet

Belum diketahui secara pasti sejarah soal anjing ini. Mastiff Tibet merupakan anjing ras kuno yang telah hidup di wilayah Asia Tengah selama ribuan tahun. Anjing ini pertama kali diperkenalkan ke dunia Barat pada tahun 1847.

Saat itu, seekor mastiff Tibet dibawa ke Inggris dan jenisnya dimasukkan ke dalam buku The Kennel Club.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest