Follow Us

Superfood Pisang Bisa Meratakan Perut Kita, Begini Cara Kerjanya

Al Sobry - Jumat, 26 November 2021 | 08:29
Superfood Pisang Bisa Meratakan Perut Kita, Begini Cara Kerjanya
Healthline

Superfood Pisang Bisa Meratakan Perut Kita, Begini Cara Kerjanya

HAI-Online.com - Mengatasi perut buncit bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan rajin mengonsumsi pisang.

Yap, buah yang harganya terjangkau dan mudah didapatkan di segala musim serta kaya akan potasium ini ternyata bisa bermanfaat meluruhkan lemak dan menurunkan berat badan.

Mengutip Kompas.com pada Jumat (26/11) pisang adalah superfood yang punga banyak kandungan nutrisi baik.

Dalam satu buah pisang, kamu bisa mendapat pasokan kalori pada tubuh sehingga udah nggak perlu mengonsumsi terlalu banyak makanan berat lagi. Nutrisi lainnya juga dapat menstabilkan glukosa dalam darah, dan menurunkan potensi stroke pada wanita.

Baca Juga: Tiru Aksi Viral Salam dari Binjai, Puluhan Pohon Pisang di Lamongan Rusak Dipukuli Peniru

Selain itu, superfood ini juga efektif digunakan untuk menurunkan berat badan dan meluruhkan lemak pada perut buncit kamu. Kalo rutin memginsumsi dan melatih gerakan olahraga di perut, bukan cuma rata tapi kotak-kotak, guys!

Terus gimana cara pisang mereduksi lemak perut buncit? Dilansir dari Eatthis, menurut para ahli gizi dan pakar diet dijelaskan sebagai berikut:

1. Pisang meningkatkan flora usus kita

Flora usus atau mikrobiota usus adalah mikroorganisme termasuk bakteri yang hidup di saluran cerna kita yang bisa melancarkan proses pencernaan.

Ketika kamu mau menjalankan program diet dan mereduksi lemak perut buncit, yang harus kamu perhatikan adalah keseimbangan flora di usus kita.

Dan buah pisang, adalah salah satu buah yang bisa digunakan untuk meningkatkan bakteri baik pada usus dan menyiapkan tubuh untuk kehilangan beberapa kilogram berat badan.

Menurut Kate Netz, RDN, LD, pisang kaya akan serat probiotik yang bisa menambah jumlah bifidobacteria, bakteri baik yang bisa membantu meluruhkan lemak perut.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest