Follow Us

Jadi Vokalis di Lagu ‘Rein’ Dewa 19, Ahmad Dhani: Ari Lasso Nggak Bisa Nyanyi Lagu Kayak Gini

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 25 November 2021 | 18:05
Ari Lasso (Kiri) & Ahmad Dhani (Kanan)
YouTube/ Ari Lasso TV

Ari Lasso (Kiri) & Ahmad Dhani (Kanan)

HAI-Online.com – Ahmad Dhani membeberkan alasan kenapa ia memutuskan untuk bernyanyi di lagu ‘Rein’, yang menjadi salah satu single pada album debut Dewa 19 saat itu.

Yup, pada ‘Rein’ ini, Ahmad Dhani memang mengambil sebagian besar porsi vokalnya. Sementara Ari Lasso dengan kemampuan suara tingginya kebagian menyanyikan bagian chorus lagu tersebut.

Ahmad Dhani beralasan, lagu bernuansa funk ini memang nggak cocok dinyanyikan oleh Ari Lasso yang saat itu merupakan vokalis utama Dewa 19.

Ia bahkan menyebut Ari Lasso nggak bisa menyanyikan lagu bergenre funk and soul.

“Nggak mungkin Ari Lasso yang nyanyi, nggak bisa dia. Ari Lasso kan nggak bisa nyanyi funk and soul,” ujar Ahmad Dhani pada Maret lalu, mengutip channel YouTube Gofar Hilman.

Baca Juga: Andra Sebut Awalnya Cuma Iseng Tanggepin Ajakan Ahmad Dhani Gabung Ahmad Band, tapi Keterusan

Nggak cuma Ari Lasso, Dhani juga menyebut Once Mekel nggak akan bisa andai diminta menyanyikan lagu tersebut.

“Once juga kayaknya nggak bisa,” imbuhnya.

Baca Juga: Kenang Proses Rekaman 'Cukup Siti Nurbaya' Dewa 19, Lilo Ungkap Pernah Disuruh Ahmad Dhani Teriak-teriak Tengah Malam

Soal lagu Rein ini sendiri, Ahmad Dhani memang mengakui bahwa Dewa 19 banyak terpengaruh oleh Toto saat itu. Menurut Dhani, Dewa 19 sebenarnya ingin meniru band asal Los Angeles, Amerika Serikat tersebut, yang nggak cuma menggunakan satu vokalis.

“Padahal Toto itu semua penyanyinya funk and soul. Bobby Kimball wah itu nyanyi R&B-nya enak. Terus Joseph Williams jago nyanyi funk and soulnya,” ungkap Dhani.

Nggak cuma pada musiknya, pengaruh band asal Los Angeles, Amerika Serikat tersebut juga sampai ke judul lagu-lagu Dewa 19. Seperti yang udah banyak orang tahu, Dewa 19 kerap menggunakan nama orang sebagai judul lagu mereka, termasuk pada lagu ‘Rein’.

“Dewa kan juga niru kan. Di Toto ada Anna, Pamela, Rosanna, ada Holyanna. Dewa juga ada Rein, Deasy, Dewi, Kirana,” ujar Dhani Oktober silam dalam podcast channel YouTube NOICE. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular