Follow Us

Keluarnya Sammy Berdampak Besar Buat Kerispatih, Badai: Gue Akui Kami Tertatih-tatih Pada Saat Itu

Ferry Budi Saputra - Selasa, 23 November 2021 | 16:05
Badai eks personel Kerispatih
YouTube/ Abdel Achrian

Badai eks personel Kerispatih

HAI-Online.com - Badai secara blak-blakan mengungkapkan alasan di balik keputusan Kerispatih mengganti Sammy Simorangkir dengan vokalis baru.

Seperti diketahui Sammy pada 2009 sempat terjerat kasus narkoba yang membuatnya harus menjalani proses hukum. Hal itulah yang memicu Kerispatih untuk bertindak cepat mengganti vokalis.

Baca Juga: Badai Ungkap 'Aku Harus Jujur' Kerispatih adalah Lagu Gay, Liriknya Bukan 'Kau' tapi 'Kaum'

Badai menjelaskan saat kejadian Sammy itu Kerispatih sedang berada di puncak ketenaran dan kesuksesan. Banyak lagu dan penghargaan yang mereka raih kala itu. Menurutnya, keputusan yang dibuat Kerispatih pada saat itu nggak serta merta dibuat dengan begitu cepat tetapi butuh proses yang panjang.

Ia mengakui dalam proses panjang tersebut, para personel sempat bertemu juga dengan Sammy untuk mendiskusikan dan menjelaskan segalanya.

"Kenapa akhirnya bisa begitu? Karena sebenarnya kita ini punya tanggung jawab buat banyak orang, kru salah satunya dan keluarga. Tanggung jawab mental kita juga terhadap karya-karya kita juga kepada masyarakat. Jadi mau nggak mau roda ini harus berputar, harus berjalan," ujar Badai dalam YouTube Abdel Achrian.

Selepas Sammy keluar dari Kerispatih, Badai mengaku kalo bandnya itu mengalami kondisi yang nggak seperti sebelumnya, mereka harus jatuh bangun ketika memutuskan untuk mengganti vokalis.

"Gue akui lho, pada saat pergantian vokalis itu Kerispatih tertatih-tatih jalannya. Sama dengan single yang gue bikin itu, 'Tertatih'," pungkasnya.

Baca Juga: Inilah Arti dari Lagu 'IPS' yang Jadi Trek Pembuka Album 'Terbaik Terbaik' Dewa 19

Menurutnya, single 'Tertatih' yang dia bikin untuk Kerispatih memang menceritakan kondisi band pada saat itu. Terlepas dari itu, ia mengakui kalo kehidupan harus tetap berjalan entah apapun yang terjadi.

"Karena gue yakin Sammy juga sudah punya visi baru nanti. Belum tentu mau balik lagi ke gue gitu kan. Dia juga pasti punya visi lain kan, setelah ini hidupnya harus lebih baik dan sekarang dia keren banget hidupnya berubah sekali gitu kan," ungkapnya.

Badai mengungkapkan alasan lainnya kenapa Kerispatih harus memutuskan mengganti vokalis, karena saat itu pihak label juga menuntut untuk cepat mengeluarkan produk baru.

Pada akhirnya Kerispatih mengadakan audisi untuk mencari pengganti Sammy Simorangkir. Berdasarkan audisi tersebut, terpilihlah Fandy Santoso yang menjadi vokalis baru Kerispatih.

Baca Juga: Ahmad Dhani Sering Berantem Pas SMP, Andra: Jadi Tontonan Paling Ditunggu-tunggu, Kayak Ada Jadwalnya

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular