Follow Us

Trio Punk Kanada METZ Kemalingan Besar Pas Tur ke Luar Negeri, Untungnya Lanjut Berkat Donasi Fans

Mohammad Farras Fauzi - Senin, 22 November 2021 | 18:30
METZ
Norman Wong

METZ

HAI-Online.com - Menjalani sebuah tur ke luar negeri merupakan pencapaian yang tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh banyak grup musik, terutama di tengah pandemi.

Nah salah satu band yang mendapatkan kesempatan besar untuk melakukan tur di tengah pandemi seperti ini adalah METZ, trio punk asal Kanada.

Mereka dijadwalkan untuk memulai turnya di USA per hari ini (22/11) barengan kompatriot mereka asal Kanda Preoccupations.

Namun naas, berdasarkan laporan yang dilansir dari medsos mereka kemarin (21/11), rombongan ini mendapatkan musibah yang cukup merepotkan untuk kelancaran tur ini.

Peralatan dan perlengkapan musik serta seluruh merchandise yang diboyong dari Kanada harus raib oleh pencuri saat rombongan ini bermukim sementara di Santa Clarita, California.

Daftar barang yang raib pun nggak tanggung-tanggung, METZ dan rombongan benar-benar kehilangan seluruh senjata dan amunisi mereka buat panggung yang digelar di beberapa kota besar di AS tersebut.

Baca Juga: TuneCore Social Platforms: Ajak Para Artis Baru untuk Manfaatkan Ajaibnya Media Sosial, Siapin Musik Terbaikmu!

Pihak METZ pun juga sempat shock berat atas musibah ini karena udah menunggu terselenggarakannya tur ini sejak dua tahun yang lalu.

Namun semangat kolektif dan energi punk dari seluruh tim internal maupun eksternal tersebut nampaknya emang melebihi dampak hebat yang diberikan oleh maling-maling kurang moral ini.

Atas inisiasi panitia setempat, METZ pun berhasil mendapatkan dukungan penuh dari seluruh dunia berkat penggalangan dana yang dibuka via GoFundMe.

Sampai artikel ini ditulis, METZ udah berhasil menggalang dana sebesar USD 28,513 dari 548 orang yang menyumbang.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest