Follow Us

Slash Kasih Nama Les Paul Barunya 'Victoria', Diambil Dari Nama Orang Yang Dulu Curi Gitarnya

Bagas Rahadian - Kamis, 03 Desember 2020 | 20:00
Slash dengan
Consquence Of Sound

Slash dengan

HAI-Online.com - Selasa (1/12) lalu, musisi dan gitaris Guns N' Roses, Slash, mengumumkan gitar baru yang masuk ke dalam koleksi Gibson Les Paul miliknya. Gitar itu pun ia namakan 'Victoria'.

Kini, diketahui bahwa ada cerita tersendiri di balik nama yang terkesan elegan dari Les Paul terbaru Slash tersebut. Ceritanya pun cukup unik dan bisa dibilang konyol.

Dalam wawancara dengan Consequence Of Sound, Slash mengatakan bahwa 'Victoria' aslinya terinspirasi dari nama seorang pencuri yang pernah ngembat sejumlah gitar milik Slash dulu.

"Di akhir tahun 90-an, banyak gitar saya dicuri dari studio di rumah saya," buka Slash.

"Saya sebenarnya berhasil mendapatkan (hampir) semua gitar itu kembali, tetapi saya tidak pernah tahu persis siapa pelakunya. Dan salah satu gitar yang tidak saya dapatkan kembali adalah Goldtop. Jadi, saya telah mencoba mencari Goldtop lain untuk menggantikannya selama bertahun-tahun. Kemudian suatu saat saya menemukan siapa yang bertanggung jawab atas pencurian tersebut belum lama ini, dan namanya Victoria, jadi saya memutuskan untuk menamai gitar itu dengan nama itu cewek!” terang Slash.

Baca Juga: Liam Gallagher Kembali Bawain 'Hello' dari Oasis Setelah 18 Tahun

Slash memang selalu identik dengan gitar Les Paul keluaran Gibson. Musisi 55 tahun itu diketahui telah menggunakan tipe gitar satu ini sejak awal kariernya bersama Guns N' Roses.

“Saya telah menggunakan Gibson sejak rekaman (Guns N’ Roses) pertama (Appetite for Destruction), tapi saya menjalin hubungan dengan gitar ini mulai di tahun 1988. Itu terus berkembang selama bertahun-tahun," kata Slash lagi.

"(Baru-baru ini) Saya membuat lini Standar Les Paul yang berbeda yang semuanya memiliki warna berbeda. Dan pada akhirnya, saya berkata, 'Anda tahu, saya juga ingin melakukan Goldtop'," pungkas sang gitaris dari supergrup Velvet Revolver. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest