Follow Us

The Brandals Sampaikan Pentingnya Persatuan di Single Baru 'Preambule'

Mohammad Farras Fauzi - Sabtu, 13 November 2021 | 19:35
The Brandals Formasi Terkini (2021)
Facebook The Brandals

The Brandals Formasi Terkini (2021)

HAI-Online.com - The Brandals kembali menghentak lewat single terbaru yang penuh pesan bermakna bertajuk 'Preambule'.

Dirilis bertepatan pada Hari Pahlawan (10/11), lagu ini - sama seperti judulnya - akan didapuk untuk menjadi pembuka album terbaru The Brandals yang diluncurkan pada bulan Desember nanti.

Masih memiliki rasa klasik dari The Brandals - vokal khas Eka Annash dan riff gitar fuzzy yang ditemani dengan bassline berisi, lagu ini sekaligus menjadi kanvas tersendiri bagi seorang Eka yang dikenal memiliki lirik bahasa Indonesia yang apik dan lugas.

Hal ini bukan hal yang baru bagi seorang Eka di The Brandals - menyalurkan narasi soal fenomena sosial dan juga politik - namun rapalan keresahan dan rasa gundah akan kondisi sosial di Indonesia milik Eka kini dibalut dengan warna musik terkini dari The Brandals yang benar-benar segar dan berbeda.

Baca Juga: Ditanya Slank Ada Rencana Bikin Film Lagi atau Nggak, Kaka: Banyak Ide, Semoga Sekarang Lebih Bebas

"Pesan yang ingin kami sampaikan lewat lagu ini adalah untuk menyadarkan kalo persatuan itu harus bener-bener dijaga, untuk mengurangi dampak destruktif dalam skala besar yang bisa saja terjadi kapanpun tanpa kita ketahui," ujar Eka melalui rilis pers.

Baca Juga: Inilah 10 SMA Terbaik di Sumsel Berdasarkan Rerata Nilai UTBK 2021

Dengarkan 'Preambule' di bawah:

Lagu yang digarap dalam proses yang cukup lama ini menjadi bakal penanda era terbaru dari The Brandals yang telah dipantik sebelumnya lewat dua single terakhir mereka yakni 'Belum Padam' dan 'The Truth Is Coming Out'.

Sebelumnya, unit garage rock yang kini digawangi oleh empat dewasa matang ini juga melibatkan banyak artis seperti Ardhito Pramono, Jason Ranti, Rey Marshall, Tanya Ditaputri untuk meramaikan 'Belum Padam' virtual showcase.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest