Follow Us

4 Rekomendasi Band Indie dengan Lirik Bahasa Indonesia Terbaik

Alvin Bahar, None - Selasa, 26 Januari 2021 | 11:00
The Brandals tampil menghibur penonton saat acara Hodgepodge Superfest 2018 di Allianz Ecopark Ancol
KOMPAS.com/ ANDREAS LUKAS ALTOBELI

The Brandals tampil menghibur penonton saat acara Hodgepodge Superfest 2018 di Allianz Ecopark Ancol

HAI-ONLINE.COM - Band indie dengan lirik bahasa Indonesia, mungkin udah banyak. Tapi, yang kualitasnya bagus, belum tentu bejibun.

Jujur aja nih, banyak band yang cuma ikut bandwagon dan lirik kedengeran seperti copy paste KBBI.

Penulisan lirik merupakan sebuah intisari utama dari penyusunan lagu, terlebih jika memang lagu tersebut memiliki pesan khusus yang ingin disampaikan kepada pendengarnya.

Definisi bagus atau tidaknya sebuah lirik dalam lagu tentu dapat berbeda dan bergantung kepada preferensi pribadi masing-masing individu.

Di Indonesia, tidak jarang sebuah band atau musisi memutuskan untuk menuliskan lagunya dengan menggunakan bahasa asing – umumnya bahasa Inggris – karena seringkali padanan kata yang ingin disampaikan tidak dapat terwakilkan dalam bahasa Indonesia.

Baca Juga: Single Terbaru Cliffton Rompies dan Taba Pestolaer Segera Rilis!

Untuk itu, kali ini HAI memiliki 4 daftar di antaranya banyak band di skena musik independen yang mampu menuliskan lirik dalam bahasa Indonesia dengan apik.

The Brandals

The Brandals
Facebook/The Brandals

The Brandals

Band yang sudah terbentuk sejak tahun 2002 ini merupakan salah satu penggerak utama dalam sehatnya iklim musik independen di Indonesia pada era 2000-an awal silam.

Dikomandoi oleh sosok bernama Eka Annash dari segi penulisan lirik, The Brandals memiliki keciri khasan untuk membungkus isu-isu sosial dan kehidupan sehari-hari dengan bahasa yang mudah.

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular