Follow Us

7 Band Rock Indonesia Keren yang Sukses dengan Awalan Nama 'The'

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 09 Maret 2021 | 19:59
The SIGIT
Dok. The SIGIT

The SIGIT

HAI-ONLINE.COM - Memilih sebuah nama ketika membentuk proyek musik ataupun band diyakini selalu susah-susah gampang.

Pemberian nama merupakan sebuah elemen penting yang nggak dapat dipisahkan ketika kita ingin membentuk sebuah band.

Dua mata pisau selalu dihadapkan bagi para personel yang pengen membentuk nama band yang pasti ingin sukses dan namanya dapat bertahan seumur hidup.

Baca Juga: Studi Ungkap Pendengar Rock, Metal dan Grunge Sebagai Fans Musik Paling Hepi

Penggunaan "The" pada awalan nama bagi sebuah band menjadi salah satu pilihan paling sederhana dan menarik untuk diputuskan secara mufakat.

Bertepatan dengan Hari Musik Nasional yang dirayakan tiap 9 Maret di Indonesia, HAI udah ngerangkum nih 5 rekomendasi band Indonesia yang sukses dengan menggunakan awalan "The" sebagai nama band-nya. Simak

The S.I.G.I.T

The SIGIT
Facebook/The SIGIT

The SIGIT

Salah satu nama besar dari kota Bandung yang tentu tak luput dari daftar ini. The S.I.G.I.T adalah unit yang digawangi oleh Rekti Yoewono, Farri Iksan, Adit Subagja, dan Donar "Acil" Armando.

Jika biasanya penggunaan awalan "The" selalu disambung dengan kata dalam bahasa Inggris, Rekti dkk dengan percaya diri memilih menggunakan nama khas Indonesia yakni "Sigit" untuk menjadi resep sukses mereka.

Malang melintang di industri musik Indonesia sejak awal 2000-an, The S.I.G.I.T menjadi ikon hard rock / Zep rock / Psychedelic rock asal Indonesia yang sukses menggaet khalayak umum dan acap kali menggelar pentas di panggung internasional.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest