Follow Us

Lagu 'Rahasia Perempuan' Awalnya Bermakna 'Jorok', Ari Lasso: Sebenernya Ada Lirik yang Dibuang

Ferry Budi Saputra - Jumat, 12 November 2021 | 15:35
Ari Lasso
YouTube/ Slank Suka2

Ari Lasso

HAI-Online.com - Pasti pada tau dong lagu 'Rahasia Perempuan' yang dilantunkan Ari Lasso? Yap, ketika mendengar lagu ini, kebanyakan orang mungkin akan memaknai lagu tersebut menuju ke hal yang jorok karena liriknya.

Secara terang-terangan, Ari Lasso mengakui kalo lagu 'Rahasia Perempuan' memang awalnya merupakan lagu yang bermakna jorok sebelum rilis. Ia mengungkapkan lirik pada lagu tersebut ternyata ada dipotong.

Baca Juga: Ari Lasso Jelasin Kenapa Ada Suara 'Cek Dhan' di Akhir Lagu 'Kamulah Satu-satunya' Dewa 19

"Gue minta sama Dhani, bagi lagu dong, nih ada lagu nih 'Rahasia Perempuan' tapi liriknya jorok," tutur Ari Lasso dalam YouTube Gofar Hilman.

Ari Lasso kemudian menjelaskan lirik ada lirik yang dipotong di belakangnya dua kali reff. Setelah interlude ada kalimat, 'Buat hatinya terbang melayang', dan abis itu selesai. Menurutnya, kalimat tersebut sebenarnya ada lanjutannya, makanya ia menyebut kalo bagian itu terasa ngegantung banget.

"Itu ada lagi liriknya, itu yang di-cut. Jadi gini liriknya, 'Ada satu bagian yang bukan hatinya', jadi itu bukan hati. Dari awal digiring ke suatu yang jorok, ternyata sentuhlah hatinya. Lalu, 'ada satu bagian lain yang bukan hatinya di manakah bagian itu?' itu kita buang. Makanya endingnya jelek ya," ucapnya.

Pelantun lagu 'Misteri Ilahi' itu mengungkapkan kalo dibuangnya lirik yang kurang pas tadi sebenarnya bukan suatu strategi, melainkan ada alasannya.

"Jadi gini waktu di studio, 'Buang ajalah ya, yaudah nggak usah lah ya, norak, norak,' akhirnya jadi love song padahal aslinya Dhani bikinnya tengil," tuturnya.

Baca Juga: Ahmad Dhani Sebut Alasan yang Bikin Dirinya Ngajak Ari Lasso Gabung Dewa 19

Selain itu, Ari Lasso juga menjelaskan kalo lagu itu awalnya merupakan lagunya Dewa. Bahkan, lagu aslinya sudah direkam utuh dengan vokal Once.

Kemudian pada 2002 pas Ari Lasso bikin album, ia sudah rekonsiliasi dengan Ahmad Dhani dan teman-teman Dewa 19 untuk mengambil lagu tersebut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest