Follow Us

Selain Astroworld, Ini 5 Konser Musik Berujung Maut, ada di Indonesia Juga

Bagas Rahadian - Selasa, 09 November 2021 | 17:05
Konser Tragedi AACC Bandung
Dok. HAI

Konser Tragedi AACC Bandung

HAI-Online.com - Festival musik Astroworld di Houston, Amerika Serikat, pada Jumat (5/11/2021) menjadi salah satu konser musik maut yang terekam sejarah.

Setidaknya 8 orang dikabarkan tewas dan belasan penonton lainnya dilaporkan mengalami luka-luka akibat kericuhan yang terjadi di acara pembukaan festival musik yang mendatangkan Travis Scott pada Jumat waktu AS.

Astroworld menambah catatan kelam dalam sejarah konser musik di seluruh dunia. Sebab, dalam 50 tahun terakhir, terdapat festival musik yang melahirkan tragedi dan menimbulkan korban jiwa yang nggak sedikit.

Berikut beberapa di antaranya:

1. Cromañón (Argentina)

Pada tahun 2004, terjadi kebakaran hebat di República Cromañón, sebuah kelab rock di Barrio Once, Buenos Aires, Argentina.

Dipastikan ada 194 korban jiwa akibat perisitwa tersebut. Sebanyak 3000 pengunjung dikabarkan memadati Cromañón untuk menyaksikan band bernama Callejeros.

Kelab malam tersebut sengaja mengunci permanen seluruh pintu masuknya untuk mencegah penonton gelap. Namun, semua justru berakhir bencana setelah kebakaran terjadi.

2. Santika Nightclub (Thailand)

Sebanyak 100 orang tewas dalam kebakaran di Santika Nightclub di Bangkok, Thailand pada 2009.

Sampai kini tak diketahui pasti apa yang memicu kebakaran saat ratusan orang hendak menyaksikan band hardcore Amrik, Burn, main di sana.

Sulutan kembang api dari luar kelab hingga masalah listrik diduga jadi pemicu utama kebakaran.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular