Follow Us

Dedikasi Maksimal untuk K-pop, Korea Selatan Bangun Tempat Konser Raksasa dengan Fasilitas Canggih

Alvin Bahar, Ferry Budi Saputra - Rabu, 03 November 2021 | 18:55
Ilustrasi CJ LiveCity Arena
CJ ENM

Ilustrasi CJ LiveCity Arena

HAI-Online.com - Perusahaan entertainment Korea Selatan CJ ENM dikabarkan sedang membangun arena konser terbesar pertama di Seoul yang didedikasikan untuk K-pop.

Proyek ini diberi nama CJ LiveCity Arena, dipelopori oleh anak perusahaan raksasa hiburan CJ LiveCity. Pihak perusahaan resmi melakukan peletakan batu pertama pada Rabu (27/10/2021) untuk menandai dimulainya tahap konstruksi gedung. Arena ini dijadwalkan buka pada tahun 2024.

Baca Juga: Radiohead Rilis Video Klip Single Bernuansa Folk-Pop 'Follow Me Around'

Selain itu, arena ini dirancang untuk menampung 20.000 orang di dalam ruangan, yang kapasitasnya bisa diperluas hingga 40.000 orang hingga luar ruangan (dikutip Variety).

Bukan cuma itu saja, arena ini juga akan dilengkapi dengan infrastruktur live performance paling kuat di dunia, termasuk fasilitas panggung, sistem suara dan pencahayaan.

CJ LiveCity Arena juga akan memiliki ruang khusus untuk memaksimalkan kualitas produksi dan aksi panggung. Saking canggihnya, memungkinkan gelar panggung konser lalu dipretelin hanya dalam satu hari!

BusinessWire melaporkan, CJ ENM juga mengungkapkan visi mereka konsernya bisa dinikmati secara online via "Live K-Content Experience Districts", dengan tujuan menjadi destinasi tontonan bagi 100 juta penggemar K-pop di seluruh dunia.

Baca Juga: Adele Rilis Daftar Lagu untuk Album Barunya '30', Total Ada 15 Lagu

Situsnya akan memanfaatkan IP Korea untuk musik, film, serial TV, dan acara hiburan dalam menampilkan K-Content baik online maupun offline.

Sementara itu, lewat fitur “Virtual LiveCity” orang-orang akan bisa berinteraksi lewat Metaverse dan menjadi pertama di dunia. Hal ini memungkinkan pengalaman unik berkomunikasi satu sama lain secara real time serta menikmati pengalaman konten yang melampaui batasan ruang dan waktu.

Wah, mendengar fasilitas yang akan disediakan CJ LiveCity Arena aja udah bikin terkesima, gimana kalo memang beneran jadi gedungnya ya. Berharap di Indonesia ada yang kayak gini sih, gedung khusus pertunjukkan musik terbesar, jadi bakal sering musisi Indonesia maupun mancanegara manggung!

Baca Juga: Franz Ferdinand Rilis Single Terbaru & Umumkan Album Greatest Hits

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest