Follow Us

Kesadaran Masyarakat akan Asuransi Meningkat, Allianz Indonesia Aktif Berikan Edukasi

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 09 November 2021 | 09:05
Media Workshop dengan tajuk 'Life & Health Insurance 101' yang diselenggarakan secara virtual oleh Allianz Life Indonesia (08/11) untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait dasar-dasar asurasi jiwa dan kesehatan.
Dok . Allianz Indonesia

Media Workshop dengan tajuk 'Life & Health Insurance 101' yang diselenggarakan secara virtual oleh Allianz Life Indonesia (08/11) untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait dasar-dasar asurasi jiwa dan kesehatan.

HAI-Online.com – Selain tabungan, asuransi adalah hal yang mesti kita siapkan demi masa depan finansial kita.

Asuransi sendiri punya segudang manfaat untuk memastikan keamanan finansial diri dan keluarga saat terjadi sesuatu yang nggak diinginkan, yang saat ini udah tersedia dalam berbagai macam produk untuk memberikan proteksi bagi para nasabahnya.

Menariknya, berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penetrasi industri asuransi nasional terus meningkat selama pandemi. Hingga Juli 2021, tingkat penetrasi asuransi mencapai 3,11%.

Angka ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan akhir tahun 2020 yang mencapai 2,92%.

Sementara berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), pada kuartal I 2021 jumlah polis asuransi jiwa juga turut meningkat sebesar 1,8% atau sebanyak 17,78 juta year on year (yoy).

Baca Juga: Allianz Indonesia Ajak Kaum Muda Melek Literasi Keuangan di FinExpo BIK 2021

Sedangkan, polis perorangan tumbuh 2,7% yoy menjadi 17,24 juta. Hal ini menunjukkan terdapat kenaikan kesadaran masyarakat untuk memiliki asuransi.

Nah meningkatnya kesadaran akan perlindungan asuransi ini perlu diikuti dengan pemahaman yang baik akan produk asuransi yang dimiliki, termasuk buat anak muda.

Hal tersebut dipaparkan Allianz Life Indonesia saat menggelar kegiatan edukasi seputar asuransi lewat Media Workshop: Life and Health Insurance 101 yang digelar secara virtual pada hari Senin (8/11/2021).

Dalam acara bertajuk 'Apa Saja yang Perlu Diketahui agar Melek Asuransi' ini, Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia Karin Zulkarnaen mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk wujud nyata Allianz dalam memperluas jangkauan edukasi mengenai produk dan layanan asuransi kepada masyarakat Indonesia secara lebih luas lagi.

“Melalui berbagai kegiatan, kami berkomitmen untuk terus mengedukasi nasabah dan masyarakat akan pemahaman terkait asuransi maupun literasi keuangan secara lebih luas,” jelas Karin.

Baca Juga: Mau Buka Usaha Pascapandemi? BukuWarung Siap Bantu Rapikan Uang Bisnis UMKM Jadi Nggak Berantakan dan Makin Siap Digital

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest