Follow Us

Allianz Indonesia Ajak Kaum Muda Melek Literasi Keuangan di FinExpo BIK 2021

Fathia Yasmine - Senin, 08 November 2021 | 17:08
Podcast Allianz - Semua akan Pensiun pada Waktunya - Banyak Investasi Bahagia Nanti.
Dok. Allianz

Podcast Allianz - Semua akan Pensiun pada Waktunya - Banyak Investasi Bahagia Nanti.

Hai-Online.com – Masalah finansial menjadi salah satu problem yang sering dialami banyak orang, tak terkecuali anak muda.

Adanya prinsip you only live once (YOLO) serta kecenderungan fear of missing out (FOMO) membuat banyak anak muda punya pikiran “gimana nanti saja” saat berbicara soal keuangan. Perencanaan keuangan untuk masa depan belum menjadi prioritas.

Sayangnya, penerapan kebiasaan tersebut sering kali kebablasan hingga usia matang. Berbagai masalah keuangan yang lebih besar pun dialami, mulai dari terlibat utang, bangkrut, hingga tidak adanya jaring pengaman keuangan untuk persiapan saat usia tidak lagi produktif. Agar keuangan tertata, anak muda perlu memiliki literasi keuangan.

Buat kamu yang belum tahu, literasi keuangan merupakan kemampuan mengelola uang yang baik dan benar. Kemampuan ini enggak cuma menyangkut keuangan pribadi, melainkan juga pengetahuan mengenai produk perbankan serta keuangan seperti investasi dan tabungan.

Untuk mendorong kesadaran masyarakat, termasuk kaum muda tentang literasi keuangan, Allianz Indonesia berpartisipasi dalam penyelenggaraan FinExpo Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2021 yang dimulai sejak 30 September – 6 November 2021.

Baca Juga: Poster 'Spider-Man: No Way Home' Dirilis, Ada Penampakan Apa Aja?

Allianz juga pernah berpartisipasi dalam acara serupa pada 2020. Tahun ini, Allianz menghadirkan podcast dan rangkaian talkshow yang membahas berbagai permasalahan keuangan.

Podcast online berlangsung pada Minggu, (24/10/2021) dengan tema “Semua akan Pensiun pada Waktunya - Banyak Investasi Bahagia Nanti”. Pada acara ini dibahas tentang pentingnya menyiapkan dana pensiun sejak dini.

Podcast tersebut menghadirkan narasumber Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo, Growth Finance Consultant Jonathan End, , dan Ketua Umum Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Nur Hasan.

Jonathan End menyebut, kecanggihan teknologi membuat semua hal dapat diakses dengan mudah. Hal inilah yang membuat seseorang cenderung boros dan melupakan pentingnya dana pensiun.

Baca Juga: Riani Sovana Gandeng Aktor Alex Abbad di Single Baru Bergenre Dark-Pop Romantic

Editor : Yohanes Enggar

Latest