Follow Us

Lagu Rock Inilah yang Dibawain Ari Lasso Pas Pertama Kali Manggung Sama Outsider di Festival Musik

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 06 November 2021 | 15:05
Outsider Band
YouTube/ Wawan Juniarso Channel

Outsider Band

HAI-Online.com - Ari Sudono yang merupakan sahabat SMP personel Dewa 19, mengungkapkan pertama kali Ahmad Dhani bertemu dengan Ari Lasso pas ada festival musik di kota Surabaya.

Baik Ari Lasso dan Ahmad Dhani ketika itu bersekolah di SMAN 2 Surabaya. Saat itu, Ari Lasso sudah tergabung dengan band Outsider yang personelnya adalah Wawan Juniarso (drummer) dan Piyu (gitaris).

Baca Juga: Ahmad Dhani Kagumi Penampilan Ari Lasso dan Wawan Pas Bawain Lagu Rock Sama Outsider di Festival Musik Surabaya

Ari Sudono mengungkapkan festival musik di Surabaya bernama Smada Fiesta 90 menjadi ajang pertama Outsider tampil di acara musik. Saat itu, ia direkrut Piyu untuk menjadi bassis band tersebut. Gara-gara itulah pertama kalinya ia jadi kenal sama Ari Lasso.

Selain Ari Sudono yang menjadi pemain tambahan, ada juga sahabat Ari Lasso bernama Anang Suharto yang diajak untuk mengisi posisi keyboardis. Ia mengatakan pada saat itu para personel Outsider masih duduk di kelas dua SMA ketika mengikuti Smada Fiesta 90.

Bukan kaleng-kaleng, seingat Ari Sudono, Outsider ketika itu membawakan beberapa lagu rock yang sulit dimainkan untuk anak seusia mereka yaitu I'll Be The For You - Bon Jovi, Sweet Child Of Mine - Guns n Roses, dan God Blessed Video - Alcatraz.

Baca Juga: Ahmad Dhani Disuruh Milih antara Ari Lasso atau Once sebagai Vokalis Dewa 19, Jawabannya Bikin Ari Lasso Kaget

Cowok yang kerap disapa Mister Pink itu juga menyebut saking kerennya penampilan Outsider membawakan lagu-lagu keras itu membuat Ahmad Dhani memuji penampilan Wawan Juniarso sebagai drummer saat membawakan lagu Alcatraz.

"Di situ Dhani ngomong sama gue, sengaja saat itu nggak gue sampein, takut lo ge'er. Kalo udah tua baru gue sampein. Dhani bilang, 'Demen kan? Enak toh Wawan ngerock," ungkap Ari Sudono dalam YouTube Wawan Juniarso Channel.

Bahkan, gara-gara lagu Alcatraz tersebut, kemampuan Ari Lasso dalam menyanyikan lagu rock sudah mulai kelihatan. Nggak cuma itu, seingat Ari Sudono penampilan Ari Lasso tersebut sampe membuat Ahmad Dhani kagum. Setelah keluar dari Outsider itulah, Ari Lasso langsung direkrut menjadi vokalis Downbeat yang merupakan cikal bakal Dewa 19.

Baca Juga: Ahmad Dhani Sebut Alasan yang Bikin Dirinya Ngajak Ari Lasso Gabung Dewa 19

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest