Follow Us

Wih di Mesir, Mohamed Salah Bakal Dimasukkan ke Kurikulum Sekolah

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 02 November 2021 | 17:05
Mohamed Salah
Instagram / mosalah

Mohamed Salah

HAI-Online.com – Pemain Liverpool Mohamed Salah bakal dimasukkan ke kurikulum sekolah di negara asalnya, Mesir menyusul kesuksesan dan pengaruh besarnya bagi masyarakat dunia.

Sebagaimana dilansir dari The Times, untuk ngasih inspirasi ke anak-anak di Mesir, kisah perjalanan karier striker 29 tahun tersebut, baik di dalam maupun luar lapangan bakal dimasukkan ke kurikulum sekolah jenjang primary (setara SD) dan secondary (setara SMP).

Baca Juga: Sekolah Larang Siswa Pakai Atribut Squid Game, Terutama Kostum Merah Muda

Pada jenjang SD, kurikulum tersebut mendorong anak-anak muda di sana agar bisa belajar banyak dari kisah perjuangan luar biasa Mohamed Salah hingga bisa berkontribusi bagi klub dan negaranya seperti sekarang ini.

Sedangkan pada jenjang secondary atau SMP bakal mempelajari kegiatan-kegiatan bersifat sosial yang telah dilakukan Salah.

Seperti diketahui, selain karena skill-nya di lapangan hijau, sosok Salah juga dikenal karena kedermawannya.

Baca Juga: Lionel Messi Betul-Betul Sakit Hati Dengar Ucapan Presiden Barcelona

Salah satu teks pada kurikulum SMP di Mesir menyebutkan, “Kegemaran Salah untuk menolong orang lain adalah karena dia ingin memberikan peluang bagi anak muda untuk sukses.”

“Dia adalah teladan bagi jutaan warga Mesir yang menjulukinya ‘the happiness maker’,” lanjut teks tersebut.

Mohamed Salah sendiri memulai karier sepak bola profesionalnya saat ia bermain untuk klub asal negaranya sendiri, Al Mokawloon pada 2010.

Dua tahun kemudian, kemampuan olah bola Salah membuat klub asal Swiss, Basel tertarik untuk memboyongnya. Namanya lalu semakin dikenal dunia saat ia pindah ke raksasa London Chelsea pada 2014.

Baca Juga: Kisah Adidas dan Puma, Saudara yang Bertikai dan Tak Bisa Menyatu Hingga Kini

Sayangnya, Salah gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya hingga dipinjamkan ke Fiorentina dan Roma. Di Italia, Salah mulai menemukan kembali form terbaiknya.

Puncaknya, pada 2017 Liverpool memboyongnya ke Anfield dan sisanya adalah sejarah. Mohamed Salah sukses mengoleksi 105 gol dari 155 laga bersama The Reds dan ikut membawa klub Merseyside tersebut memboyong trofi Liga Champions dan Liga Primer Inggris. (*)

Source : The Times

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest