Follow Us

Sekolah Larang Siswa Pakai Atribut Squid Game, Terutama Kostum Merah Muda

Al Sobry - Selasa, 02 November 2021 | 09:37
Sekolah Larang Siswa Pakai Atribut Squid Game, Terutama Kostum Merah Muda
Digi24

Sekolah Larang Siswa Pakai Atribut Squid Game, Terutama Kostum Merah Muda

HAI-Online.com - Buat yang udah nonton seria Squid Game (2021) di Netflix pastinya paham banget sama karakter pink soldier. Yap, itu lho petugas yang memakai kostum merah muda dan topeng hitam berlogo permainan.

Nah, kostum merah yang ditampilkan dalam serial buatan Korea Selatan ersebut dianggap tidak pantas untuk dikenakan oleh siswa terutama jenjang sekolah dasar.

Beberapa sekolah di Amerika Serikat dan Eropa mengkhawatirkan adegan kekerasan yang secara eksplisit muncul di dalam serial tersebut dapat ditiru logika anak bocah.

Dari situ, banyak sekolah di dunia yang melarang penggunaan berbagai macam atribut dan kostum yang berhubungan dengan Squid Game, terutama kostum merah tadi.

Baca Juga: 7 Buku Horror Baru yang Bikin Merinding Dibaca Pas Halloween Pekan Ini

Sebuah distrik sekolah di New York misalnya mengambil tindakan terhadap siswa yang kekeuh menggunakan kostum merah khas Squid Game tersebut. Pelarangan ini semakin gencar dikontrol oleh pengawas sekolah setempat untuk persiapan Halloween kemarin.

Mereka beralasan bahwa dalam kostum merah itu ada potensi membawa pesan kekerasan lantaran dalam adegan Squid Game, merekalah yang melakukan punished bagi para pemain yang kalah.

Bahkan mengantisipasi siswa memakai kostum Squid Game itu, kepala sekolah dari Sekolah Dasar Mott Road, Enders Road, dan Fayetteville di Upstate, New York telah mengirimkan email kepada para orangtua murid yang isinya berupa larangan bermain permainan yang mengandung konten Squid Game ketika jam istirahat kelas.

Pihaknya juga secara jelas tidak mengizinkan siswanya memakai kostum Halloween yang terinspirasi dari serial tersebut bahkan kostum boneka pengintai di permainan Red Light, Green Light yang viral itu, juga tentu kostum hijau pemain yang akhirnya harus saling bunuh di akhir permainannya.

"Pedoman sekolah mereka tidak mengizinkan kostum yang menampilkan barang-barang yang dapat diartikan sebagai senjata, seperti pedang atau senjata mainan. Kostum juga tidak boleh terlalu berwarna merah atau menakutkan agar tidak menakuti siswa kita yang lebih muda," ungkap Pengawas Distrik Sekolah Fayetteville-Manlius, Dr Craig Tice, dilansir dari people, Senin (1/11/2021) kemarin.

Baca Juga: Heboh Video Mesum Pelajar SMA Nge-seks di Toilet Sekolah, Kepsek: Benar itu Murid Saya

Tidak hanya sekolah dasar di Amrik, menurut The Times, SD Castle Park di Dublin, Irlandia juga telah resmi melarang siswanya berdandan sebagai karakter apa pun yang tampak mirip dengan karakter di serial tersebut.

Di sekolah lain di Madrid, Spanyol, para guru mengimbau orangtua untuk memberikan bimbingan khusus saat anak-anak menonton film atau serial.

Mereka juga mengatakan, siswa di bawah usia 16 tahun tidak boleh terpapar segala jenis kekerasan yang terlihat di serial Squid Game. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest