Follow Us

Buat Cowok Kenali Nih Pengertian dan Manfaat Pakai Moisturizer untuk Kulit Wajah

Ferry Budi Saputra - Minggu, 31 Oktober 2021 | 19:05
Ilustrasi cuci muka

Ilustrasi cuci muka

HAI-Online.com - Buat kalian para cowok yang mau memulai untuk skincare-an, alangkah baiknya tau dulu soal jenis skincare yang ada biar nggak keliru pas memakainya. Dari sekian jenis skincare ternyata ada yang namanya moisturizer.

Moisturizer ini penting sekali buat kalian yang suka bekerja di ruangan tertutup ber-AC. Dikarenakan kulit wajah bisa menjadi kering, maka moisturizer ini sangat diperlukan.

Mungkin kalian bertanya-tanya apa sih moisturizer itu dan manfaatnya untuk wajah itu apa? Nah, langsung aja cek di bawah ini.

Baca Juga: Buat Cowok Kenali Nih Pengertian dan Fungsi Toner untuk Kulit Wajah

Apa itu moisturizer

Melansir Halodoc, moisturizer biasa disebut juga dengan pelembap. Penggunaan moisturizer ditujukan untuk mengembalikan protein keratin pada kulit wajah. Protein ini dibutuhkan agar kulit tetap lembap, halus, dan sehat.

Perlu kalian ketahui penyebab kulit wajah kering salah satunya karena kelembapan alami kulit berkurang dan kadar pH (keasaman) rendah karena kekurangan protein keratin.

Kalo kalian sering menggunakan moisturizer, nantinya dapat membantu meningkatkan kadar pH dan produksi keratin sehingga kulit menjadi lembap. Lalu, biasanya nih moisturizer itu dipakai paling akhir setelah kalian menggunakan toner.

Baca Juga: Hasil Pemakaian Produk Skincare itu Berbeda Setiap Orang Meski Zatnya Sama, Ini Alasannya!

Manfaat moisturizer

Nah, kalo memang belum mengetahui secara lengkap soal moisturizer, kali ini HAI bakalan kasih tau kalian soal manfaat moisturizer untuk kulit wajah. Berikut ini manfaat moisturizer untuk kulit yang digunakan setiap hari, dikutip dari Halodoc.

1. Menutrisi kulit

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest