Follow Us

Hasil Pemakaian Produk Skincare itu Berbeda Setiap Orang Meski Zatnya Sama, Ini Alasannya!

Al Sobry - Rabu, 27 Oktober 2021 | 08:57
Skincare cowok

Skincare cowok

HAI-Online.com - Sudah rutin pakai facial wash, toner, serum dan moisturizer yang sama dengan yang direkomendasikan si pemengaruh skincare buat cowok, eh kok gue nggak ganteng-ganteng juga, sih?

Iya betul, saat ini produk perawatan kulit dan wajah itu sangat banyak sekali dengan berbagai jenis bahan.

Dari krim pencuci muka sampai penghalang sinar UV sudah pernah digunakan tapi hasilnya nggak ada juga, padahal sudah memerhatikan bahan yang digunakan dalam kandungan produk skincare yag dibeli, dari memilih bahan yang natural maupun berbahan kimia semua dicoba.

Baca Juga: Cowok Rajin Skincare tapi Males Ganti Sprei dan Sarung Bantal, Duh Glowing-nya Batal

Nah, biar nggak bingung kenapa skincare yang dipakai tidak bisa bekerja di kulit penggunanya, dokter umum dr. M. Fiarry Fikaris menjelaskan bahwa perawatan kulit bisa bersifat personal, maksudnya terkadang hasil penggunaam skincare setiap orang berbeda-beda padahal bahan dan zatnya sama.

"Biasanya, penyebab tersebut adalah mungkin karena produk yang digunakan kurang cocok. Misalkan, kulit cenderung berminyak tetapi menggunakan produk skin care untuk kulit kering atau memang kulit sensitif terhadap bahan tersebut," jelasnya dikutip HAI dari TibunHealth Rabu (27/10/2021).

Sehingga, lanjutnya saat menggunakan produk tersebut kulit malah bakal menjadi merah-merah, gatal, atau terlihat tidak mulus.

"Selain itu, bisa jadi sebagai tanda alergi terhadap kandungan produk skincare yang digunakan," jelasnya lagi.

Nah, apabila kamu mengalami hal tersebut, sangat disarankan pemilihan produk harus disesuaikan dulu dengan kebutuhan.

Hal yang perlu dilakukan adalah mengenal jenis kulit terlebih dahulu dengan cara memeriksakan-nya atau mendeteksi dini apakah kamu termasuk kulit berminyak, normal atau kering atau bahkan sensitif.

Setelah itu, barulah mencari produk yang sesuai dengan jenis kulit.

Saat ini sudah banyak bahan bacaan yang via online maupun di video YouTube tentang bahan yang cocok sesuai dengan jenis kulit. Setelah menyesuaikan produk dengan jenis kulit, cobalah produk tersebut dan diamati," sarannya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular