Follow Us

Mengenal Jenis Kulit Kering yang Wajib Dipahami sebelum Mulai Skincare-an 

Dok Grid - Senin, 19 Februari 2024 | 11:37
Cowok juga wajib kenal jenis kulit wajahnya sendiri lho sebelum mulai skincare-an.
Pixabay

Cowok juga wajib kenal jenis kulit wajahnya sendiri lho sebelum mulai skincare-an.

HAI-Online.com – Kamu sering ngerasa kulit wajahmu kasar, pecah-pecah atau mengelupas? Jika kamu ngalamin salah satu dari tanda-tanda tersebut, bisa jadi kamu termasuk orang dengan jenis kulit kering.

Namun kamu nggak perlu khawatir. Perawatan wajah atau skincare routine bisa jadi solusi buat ngatasin kulit kering kamu. Lho cowok kok skincare-an?

Eits, skincare-an itu nggak cuma buat kaum hawa lho, fren! Cowok juga wajib tahu cara merawat kulit yang baik dan benar.

Selain demi kulit yang sehat dan glowing, skincare routine itu juga penting buat investasi jangka panjang kita lho. Pastinya kita bakal lebih pede tampil di depan umum dengan kulit yang cerah dan sehat, ‘kan?

Baca Juga: Pengertian dan Fungsi Toner untuk Kulit Wajah Buat Cowok, Mesti Tau Nih!

Nah setelah sebelumnya kita membahas apa itu kulit normal dan berminyak, kali ini HAI bakal mengupas soal apa itu kulit kering, mulai dari ciri-ciri sampai tips mengatasinya.

Soalnya, mengenal jenis kulit wajah kita itu jadi pengetahuan dasar yang wajib kita punya sebelum mulai melangkah ke dunia skincare-an. Sehingga sebelum memilih produk skincare, kita udah paham mana yang sesuai dengan jenis kulit kita.

Terus, apa sih sebenarnya kulit kering pada wajah itu?

Melansir Kompas Health, pada dasarnya kulit kering disebabkan oleh kondisi kulit yang cenderung kekurangan minyak.

Selain itu, faktor lingkungan juga bisa memengaruhi kondisi kulit kering yang kamu miliki. Misalnya, udara kering saat cuaca dingin yang bisa mengakibatkan kelembapan kulit menghilang sehingga kulit pecah dan retak-retak.

Sebaliknya, paparan suhu panas yang terlalu lama juga menjadi salah satu penyebab kulit kering. Sebab suhu panas dan kering dapat menguapkan cairan dalam kulit sehingga membuatnya dehidrasi.

Nah area kulit yang pecah dan retak-retak tersebut terkadang bisa menyebabkan iritasi dan dan juga terasa gatal. Bahkan bisa timbul ruam kulit kering yang berupa bercak-bercak kulit berbentuk bundar, menyerupai penyakit jamur kulit.

Baca Juga: Sebelum Skincare-an? Cowok Butuh Paham Jenis Kulit Wajah Dulu

Source : kompas health, hellosehat, alodokter

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular