Follow Us

Sebelum Skincare-an Ketahui Dulu Nih Soal Kulit Berminyak dan Cirinya

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:35
Ilustrasi cowok glowing
sumsel.tribunnews.com

Ilustrasi cowok glowing

HAI-Online.com - Bagi cowok ternyata skincare-an itu perlu dilakukan lho. Selain menjadikan kulit wajah jadi bersih, skincare bisa membuat lo lebih pede ketika berada di ruang publik. Bisa jadi cewek-cewek bakalan seneng liat wajah lo yang bersih mempesona.

Tetapi, kadang cowok merasa ragu untuk memakai skincare karena nggak tau harus mulai dari mana, terutama kurangnya pengetahuan soal kulit wajah mereka masing-masing. Nyatanya semua itu harus berawal dari mengenali kulit wajah diri sendiri lho.

Baca Juga: Brand Skincare Lokal Scarlett Resmi Gandeng TWICE, Ajak Kamu Lebih Pede dan Tunjukin Versi Terbaik Diri

Bisa jadi kulit wajah kalian itu jneisnya normal, kering, berminyak atau mungkin kombinasi. Nah, hal inilah yang harus kalian perhatikan sejak awal sebelum memakai skincare. Jangan sampai udah terlanjut memakai skincare seadanya, terus wajah kalian jadi berjerawat atau timbul flek hitam karena skincare yang nggak cocok sama kulit wajah kalian.

Nah, untuk itu kali ini HAI bakal kasih kalian pengertian lebih dalam soal kulit berminyak dan cara perawatannya nih. Buat kalian yang merasa memiliki keluhan kulit wajahnya berminyak, simak baik-baik di bawah ini ya.

1. Pengertian kulit wajah berminyak

Mengutip tulisan dari dr. Kevin Adrian di alodokter, kulit berminyak cenderung licin dan mengkilap karena produksi minyak atau sebum yang berlebih. Sebum ini disebabkan alami oleh kelenjar minyak atau kelenjar sebaceous di bawah permukaan kulit.

Meski maksud sebum ini baik untuk wajah yaitu berfungsi untuk melindungi dan melembapkan kulit, tetapi nyatanya kalo berlebihan akan menyebabkan kulit wajah menjadi berminyak, pori-pori tersumbat, dan membuat kulit rentan mengalami jerawat.

Perlu kalian ketahui tingginya produksi sebum itu bisa dipengaruhi oleh faktor genetik, perubahan hormon, atau stres. Kemudian, jenis kulit wajah berminyak cenderung memiliki pori-pori besar, terlihat berkilau namun kusam, dan biasanya disertai komedo, jerawat, serta noda hitam. Bisa dibilang kulit wajah jadi nggak bersih dan terlihat kumel.

Baca Juga: Sebelum Skincare-an? Cowok Butuh Paham Jenis Kulit Wajah Dulu

2. Ciri-ciri kulit wajah berminyak

Sementara itu, KompasHealth menyebut ada beberapa ciri-ciri kulit berminyak yang harus kalian ketahui, yakni:

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest